Banyak Yang Kritik Game Tensura? Review Game Tensura: King of Monster

Kritik game Tensura King of Monster

Kenapa bisa banyak yang kritik game Tensura King of Monster?

Mari kita bedah sekaligus review game Tensura King of Monster yang baru rilis server Global beberapa minggu lalu ini dari Hoolai Game Ltd selaku developer.

Kita mulai dari segi grafik dan animasi Tensura: King of Monster

Screenshot 2021 02 02 23 48 03 858 com.hoolai.dragonest.slimeasean.gp

Untuk grafiknya sendiri biasa saja, dan untuk animasinya lumayan bagus. Mungkin alasannya kenapa grafiknya tidak terlalu “wah” seperti game Mobile idle RPG 7DS Grand Cross, Genshin Impact, adalah untuk merampingkan ukuran gamenya itu sendiri agar lebih mudah dan cepat saat proses download.

Selain itu, para pengguna yang menggunakan mobile smartphone menengah kebawah bisa menikmati game Tensura King of Monster. Karena jika saya perhatikan, HP dengan spek Ram 3GB pun lancar lancar saja.

Tapi tentu ada tapinya nih, akibatnya sebagian para pemain tidak merasa terpuaskan dengan grafik yang dimiliki Tensura ini. Inilah salah satu penyebab adanya kritik game Tensura.

Namun animasi dari setiap skill cukup memuaskan. Dan jika penulis harus menilai berapa rating dari segi grafik dan animasinya, sekitar 68/100.

Baca juga artikel 30 game ps1 terbaik dan terpopuler

Sekarang lanjut bahas mengenai Gameplay dari 

Penulis sudah memainkan game ini selama hampir dua minggu, selama memainkan game ini saya menemukan kekurangan dan kelebihan. Kekurangan dan kelebihan seperti apa saja? Sehingga bisa dapat banyak kritik game Tensura King of Monster.

Kita mulai dari kelebihannya terlebih dahulu.

Kelebihan pertama

Gameplay yang mudah dipahami, tidak terlalu ribet seperti game idle RPG lain yang pernah penulis mainkan

Kelebihan kedua

Kritik game Tensura

Banyak hadiah yang didapat dari misi harian, juga hadiah tambahan lainnya.

Kelebihan ketiga

ApxXFSIjkCjF ilta10Wp5KH ikM1z015z

Draw summon untuk hero grade S cukup tinggi yaitu 1.8% dan SS 0.25% Juga untuk Draw hero selebrasi musim dingin pun tinggi.

Nah, sayang sekali kekurangannya banyak

Kekurangan pertama

eQu85FWHPhF4Vh1AINRBM5rywdHWRlPranOI05 ETD ODXi6kwsM fyScUWsWrFeDHubIopvtVq

Kita tidak bisa melihat informasi musuh yang akan kita lawan, baik sebelum masuk battle ataupun setelah masuk battle.

Kekurangan kedua

Sudut pandang kamera tidak otomatis mengikuti pergerakan giliran antara lawan dan pemain.

Kekurangan ketiga

lN3JuizPA cJANiHL1Z1O2PeqX8R Eq5vTge iafTRLi3qCfDxGKhJHB hJotHcre4wspFi5QwXZ4qGwV4pM9etLybNTDyb6iI98dQaVl6 2LKnGjuPeuQK6d 3hTtcWDnIYfoba

Animasi skill ultimate tidak bisa skip otomatis, ini tentu sangat mengganggu, kita terpaksa harus manual pencet tombol skip setiap kali animasi ultimate setiap hero baik pemain maupun musuh tidak ter-skip otomatis.

Kekurangan keempat

b0jaDZ7qRdEUyNLRLqSQQBklqN18ak7mz HdTciDgqwCnnsKyDzexCrmawA vZg

Sulitnya musuh ketika farming, salah satunya farming gear di subjugation terutama di Orc disaster. Seharusnya monster farming lebih di permudah kembali.

Kekurangan kelima

5RMFr989V892DBmYxd MFDJkmTMk3c TECSUCI8rSIBzcSvlBSzykLr0GfL

Tidak bisa meninjam hero bantuan ketika sedang story mode, terlebih musuh dalam story-nya cukup menyusahkan. Ini merupakan kritik game Tensura yang banyak diterima dari para pemainnya, mungkin untuk kedepannya developer game akan memperbaiki dan lebih mempermudah gameplay-nya.

Rating dari segi gameplay oleh penulis 57/100.

Terakhir kita bahas mengenai jalan alur cerita dengan versi Anime atau Manga aslinya

Untuk alur cerita dalam game Tensura King of Monster, sangat bagus dan sesuai dengan versi Animenya. Tidak hanya itu, di Game Tensura ini kita langsung mulai dari cerita ketika melawan musuh siluman ifrit sang raja api. Bukan dari awal ketika Slime masih berada dalam goa dan menelan Naga.

Ini cukup bagus, karena kita tidak perlu membuang waktu untuk mulai permainan jauh dari awal Slime berada di goa.

Raring dari segi alur cerita oleh penulis 100/100.

Dari keseluruhan penilaian dan review oleh penulis untuk game Tensura King of Monster ini adalah biasa saja. Jujur saja bahkan setelah sekitar hampir 2 minggu memainkan game ini setiap hari, mulai terasa bosan, dan malas untuk melanjutkannya. Saya yakin juga kalian akan merasakan hal yang sama jika kalian sedang memainkan game idle RPG lain disamping game Tensura King of Monster.

Tidak mengherankan pula jika banyak kritikan game Tensura King of Monster, setelah saya tanyakan kepada teman gamers lainnya di forum mengenai penilaian dari game ini, sekitar 80% mereka bilang biasa saja. Bahkan ada yang baru 2 hari main besoknya di uninstall.

Penulis pun berniat untuk uninstall game Tensura King of Monster. Jika kalian yang ingin berniat memainkan game ini, silahkan saja kalian coba terlebih dahulu, karena siapa tahu game ini cocok, lalu kalian akan menyukai game ini.

Itulah review Game Tensura King of Monster yang menuai banyak kritik. Apakah layak untuk dicoba? Yah layak jika kalian mau mendownload game ini dengan ukuran yang cukup besar.

Truth
God's Slaves