7 Film Spider-Man dari Masa ke Masa, Mana yang Paling Seru?

images 2021 01 15T235801.558

Artikel ini akan membahas tentang alur cerita film Spider-Man dari masa ke masa.

Spider-Man adalah salah satu karakter superhero dari Marvel Comic yang diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko. Tokoh manusia laba-laba ini langsung mendapatkan popularitas yang tinggi ketika edisi pertamanya dirilis pada tahun 1965 dan mampu menyaingi DC.

Bisa dibilang, Spider-Man adalah karakter Marvel yang paling populer di antara semuanya dan disejajarkan dengan Superman dari DC Comic.

Spider-Man adalah alter ego dari Peter Parker yang biasanya diceritakan seorang siswa SMA, mahasiswa, dan seorang fotografer lepas. Dia mendapatkan kekuatan super setelah tergigit laba-laba spesies baru yang memiliki DNA khusus.

Spider-Man pertama kali dijadikan live action pada 1978 lewat serial televisi yang disiarkan oleh CBS dengan judul The Amazing Spider-Man dengan teknlogi visual effect yang ala kadarnya. Tentu saja saat itu kalah jauh dari film Superman garapan Richard Donner.

Sejauh ini film Spider-Man telah berjumlah tujuh film dan sudah dua kali mengalami reboot dan diperankan oleh tiga aktor berbeda. Berikut ini adalah alur cerita film Spider-Man dari masa ke masa.

7 Film Spider-Man dari Masa ke Masa

1. Spider-Man (2002)

QdLwZS5ZmFwFDS WqEdVz9ejrUW UFPySlN a6GlJ7havCgzINYElxH0CeLVADsVZeJlhNL9NuWEqRpZbLmfK4z6kkJXSi ovWk6 PTr6Jm0V4javTlyLlcp6WEQBh5Gv4r8gGZ6

Spider-Man pertama kalinya dibuatkan film layar lebar pada tahun 2002 dengan disutradarai oleh Sam Raimi. Sony Pictures membeli hak cipta Spider-Man dari Marvel dan memanfaatkannya dengan menggarapnya menjadi live action secara serius.

Film ini dibintangi oleh Tobey Maguire sebagai Peter Parker, Kirsten Dunst, James Franco, dan Willem Dafoe sebagai Green Goblin alias Norman Osborne. Dalam film ini diceritakan Peter Parker pertama kali mendapatkan kekuatannya. Dia mencintai Mary Jane yang merupakan tetangganya sendiri. Di sini Peter Parker diceritakan seorang mahasiswa yang cupu dengan sahabatnya, Harry Osborne.

Peter Parker mendapatkan kekuatannya setelah digigit laba-laba spesies baru di pameran sains Oscorp saat dia memotret Mary Jane.

Di sisi lain, Norman melakukan percobaan eksperimen untuk pengobatan namun gagal total dan menjadikannya berubah menjadi Green Goblin. 

2. Spider-Man 2 (2004)

YYRCgB6cpJKJcl5v6aloIQly2FhpN4KOWA5132 iFGrwQv6cJ2rW9RtF8 D

Dua tahun kemudian, dirilislah sekuel pertamanya dan masih dibintangi oleh Tobey Maguire dan disutradarai oleh Sam Raimi. Spider-Man 2 seringkali disebut sebagai film Spider-Man terbaik sepanjang masa karena alur ceritanya yang rapih dan banyak adegan ikonik. Salah satunya adalah ketika Spider-Man berusaha menghentikan kereta. 

Dalam film kedua ini diceritakan Peter Parker kehilangan kekuatannya sebagai Spider-Man. Di sisi lain, salah seorang profesor di kampusnya yang bernama Dr. Octo Octavius gagal dalam melakukan percobaan sains miliknya dan merubahnya menjadi Dr. Octopus. Dalam film ini juga diperlihatkan hubungan Peter dan Mary Jane yang begitu rumit. Ditambah lagi dengan Harry Osborne yang dendam pada Spider-Man.

3. Spider-Man 3 (2007)

ZEVwcc8bQ7gJEcieQsk47w4pI8Z80Ct GaDBH

Film Spider-Man dari masa ke masa selanjutnya adalah Spider-Man 3 yang merupakan sering disebut sebagai salah satu film Spider-Man terburuk. Walaupun sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Film ini merupakan film Spider-Man terakhir dari trilogi Sam Raimi.

Kisahnya sendiri melanjutkan apa yang terjadi setelah ending Spider-Man 2 di mana Harry dan MJ akhirnya mengetahui identitas Spider-Man sebenarnya. Ada tiga villain sekaligus walaupun akhirnya menjadi dua karena New Goblin alias Harry akhirnya bertobat di akhir film.

4. The Amazing Spider-Man (2012)

ELWi7iT9IeQ mN4TX9wu3lLt2FstCtn3O5tRyqE aeVDfVzp8Co22PtDZsLxrYTmHmIuJq UHwS0WmxVn8s97Sx3KgiMNkBZQa DQ9u95W45aE n7FUdEWeEOI0cAJhkBOgQbC9

Film Spider-Man dari masa ke masa selanjutnya adalah reboot The Amazing Spider-Man pada 2012. Setelah Spider-Man 4 dibatalkan, Sony memutuskan untuk membuat Spider-Man diulang dari awal. Andrew Garfield didaulat menjadi Peter Parker dan Marc Webb menjadi sutradara. Film ini juga dibintangi oleh Emma Stone sebagai Gwen Stacy.

Ceritanya dimulai lagi dari awal. Peter Parker masih duduk di bangku SMA dan berpacaran dengan Gwen Stacy. Villain yang harus dihadapinya adalah The Lizard.

5. The Amazing Spider-Man 2 (2014)

lCDutVI W5LFMPopKTSoyrcPFAD3rBpVKclGIy4xLQMfXXbLZsVB21u VzSiEQ0wRNo1Lj4mfW2eiX eFfFScgeumteaeFGnqCjFG 6QG3UokkPsxQd8EiyT3 B07yCDRwA51gsm

Dalam film keduanya ini, Peter Parker harus dihadapkan pada dua penjahat sekaligus yaitu Green Goblin dan juga Electro. Ini dianggap film Spider-Man yang paling kurang dari segala aspek. Makannya fans yang kecewa dengan hasil film ini.

Awalnya film ini akan menjadi awal kemunculan Sinister Six namun akhirnya batal.

6. Spider-Man: Homecoming (2017)

TO9OiFfqNPV6YaxFXkDtSlqfFWhlEWSTk36sVijCaDCT7rp4bq1lRt63mSYBkjvY1ZIka4YYJTEk2JzbVG3MNRA3QcfERomz5k 8 NaTqot6psnCjXEfghczXuqO3TOtRwyluZY2

Setelah sekian lama, Spider-Man akhirnya kembali ke Marvel walaupun dalam bentuk kerjasama dengan Sony.

Sony Picutures sepakat bekerjasama dengan Marvel Studios agar Spider-Man bergabung di Marvel Cinematic Universe. Kemunculan Spider-Man di MCU adalah pada film Captain America: Civil War (2016).

Tom Holland yang memerankan Peter Parker juga dianggap berhasil membawakan karakter tersebut. Sementara yang menjadi villainnya adalah Vulture yang diperankan oleh Val Kilmer.

7. Spider-Man: Far From Home (2019)

Film spider-Man dari masa ke masa

Film Spider-Man dari masa ke masa yang terakhir adalah Spider-Man: Far From Home. Seperti yang kita ketahui jika film ini menceritakan kisah Peter Parker setelah pertempuran dalam Avengers: Endgame (2019). Rasa kehilangan Tony Stark yang sudah seperti ayahnya sendiri menjadi salah satu permasalahan Peter Parker dalam film ini.

Film ini cukup mendapatkan tanggapan positif dari para penonton. 

Nah, itulah pembahasan singkat tentang film Spider-Man dari masa ke masa dari jurumata.com. Semoga bermanfaat.

Truth
God's Slaves