Inilah Pilihan 7 Font Terbaik Untuk Blog

Font terbaik untuk blog

Dalam membangun sebuah blog yang berkualitas dan profesional memang perlu memperhatikan banyak hal seperti font terbaik untuk Blog.

Mulai dari nama domain yang akan digunakan, platform, theme atau tampilan hingga pilihan font. Ya, meski terlihat sepele namun pemilihan font sebenarnya cukup penting karena mempengaruhi tampilan dan tingkat keterbacaan. Dari itulah artikel ini akan membahas tentang pilihan font terbaik untuk blog.

Di platform WordPress, untuk bisa mengganti font konten blog maka dibutuhkan sebuah plugin yang bisa mengatur tipografi blog. Tenang ada yang gratisan dan salah satunya adalah Google Fonts Typhography Sementara untuk Blogspot juga ada caranya dan kamu bisa mencari caranya di internet.

Pertanyaannya, font apa yang bagus untuk digunakan pada blog? Tentunya harus menggunakan font yang memiliki tingkat keterbacaan tinggi, nyaman dilihat di layar gadget dan PC, dan desain yang baik. Nah, berikut ini adalah rekomendasi font terbaik untuk blog.

7 Font Terbaik Untuk Blog

1. Roboto 

Font terbaik untuk blog

Font terbaik untuk blog yang pertama adalah Roboto sejauh ini merupakan Font Google yang paling banyak diunduh dan diinstal. Alasannya karena Roboto memiliki desain yang geometris, namun bersahabat. Ini menciptakan tingkat keterbacaan yang alami dan lancar serta memberikan profesionalisme yang paling dibutuhkan oleh sebagian besar tulisan di blog milikmu.

2. Open Sans

DTNJdSzbMwDgv7NdErtL7RKQ1xJSxcMXcffjZMHAF94Hh SmkiskMVrZdvTLl8xawbHzJudqcWyqgzGnam5DA1SCFF xNe5vWCUwff 8yOe 1RqjfQQqzCrSp fGS3MoUgNVoNrr

Selanjutnya yang merupakan salah satu font terbaik untuk blog adalah Open Sans yang merupakan salah satu Google Fonts yang paling populer dan digunakan di banyak platform, mulai dari media online, hingga media cetak. Open Sans berfokus pada netralitas dan tingkat keterbacaan tinggi sehingga font ini cocok untuk digunakan untuk berbagai jenis tulisan.

3. Helvetica

Di nomor tiga dalam daftar font terbaik untuk blog, ada Helvetica yang disebut-sebut sebagai font terbaik sepanjang masa. Helvetica sebagai salah satu font sans serif memiliki netralitas sehingga cocok digunakan di berbagai jenis tulisan. Entah itu untuk media online dengan topik apapun, hingga media cetak seperti surat kabar. Helvetica juga cocok dijadikan font sub header di blog.

4. Cormorant Garamond

DgmMoKRW2nHVD8d ZhpAuqIQ7WtR0UCQwOuWLvjgo9QJBP mYH6FOGrbKamZONY3pzPmLsro7h1QtJXlLkKg2ze4Eno9eJw6gZNwhDS6826AqA 1wFH lZKY z5QwXRvtMH4qjjD

Garamond sebagai huruf atau font klasik yang biasa digunakan untuk buku cetak memang menjadi salah satu font terbaik di dunia. Sedangkan adaptasi versi open source-nya adalah Cormorant Garamond yang dirancang oleh Christian Thalmann dan termasuk dalam koleksi Google Fonts. Cormorant Garamond terlihat lebih halus sehingga cocok sebagai font penerbitan online termasuk blog.

5. Arial

Font yang satu ini ada yang menyebutnya sebagai font bagi orang malas karena terlalu simpel dan bermain aman. Arial memang menjadi font sans serif yang cenderung tegas dan paling lurus namun tingkat keterbacaannya yang tinggi karena desainnya tersebut. Font ini menurut saya termasuk salah satu font terbaik untuk blog. Namun, Arial akan lebih cocok jika dijadikan font untuk sub header.

6. Lato

mTCNknWNGuOWgD5ZDX0YnYCCK cYxnNg9iIjBqvNOzx3WJ5zakyY4lG INLs8rhXnbKX5iGoUHd1d6HLE84ossmMVCrwtet

Font Lato diketahui telah digunakan oleh lebih dari 13 juta website sebagai font untuk bagian post body. Tidak mengherankan, karena Lato adalah font yang terlihat sederhana dan mudah dibaca.

7. Verdana

J0Fm532wbOKS7cKirQvY5zk3eczs9DDsINmDk26e8lpbKqC

Berikutnya sebagai font terbaik untuk adalah Verdana. Alasannya adalah Verdana digunakan oleh lebih dari 200.000 situs web dan sangat cocok untuk semua jenis situs web. Beberapa situs web yang menggunakan font ini adalah Ebay, Pinterest, Apple, Flipkart, Quora, WordPress, The Guardian dll.

Itulah pembahasan tentang beberapa font terbaik untuk blog dari Maestrotekno. Font apa yang paling kamu favoritkan?

Sky
Blogger, love all about pop culture