Cara Menulis di mojok dan hasilkan uang Jajan Recehan

images 2B 252836 2529

images 2B 252836 2529

Ada berbagai cara untuk menghasilkan uang jajan di internet dan salah satunya adalah dengan menulis di media online yang bersedia membayar penulisnya dan salah satunya adalah menulis di Mojok.co dan mendapatkan uang tambahan dari setiap artikel yang berhasil diterbitkan.

Mojok sendiri adalah sebuah situs media online yang membahas berbagai isu sosial. Di sana terdapat kanal bernama Terminal yang merupakan tempat bagi kalangan umum untuk mengirimkan tulisannya dan pihak Mojok menjanjikan akan memberikan bayaran bagi para penulis yang artikelnya lolos seleksi dan terbit di Terminal Mojok.

Saya sendiri adalah salah satu penulis di Terminal Mojok. Lalu bagaimana caranya menulis di Mojok dan menghasilkan uang?

Cara Menulis di Mojok Terminal

Untuk bisa menjadi kontributor di Terminal Mojok kamu tidak perlu mendaftar akun. Kamu hanya tinggal kunjungi link berikut ini mojok.co/terminal kemudian klik “kirim tulisan” dan kirim tulisan kamu di halaman tersebut. Akan tetapi disarankan kamu menulisnya terlebih dahulu di aplikasi Microsoft Word agar tersimpan secara otomatis. Karena di laman menulis Terminal Mojok tidak ada fitur save otomatis dan artikel kamu akan menghilang jika tidak lolos review. Repot juga kan?

Yang harus diingat adalah kamu harus menggunakan email yang sama setiap kali mengirim artikel karena akan menjadi identitas serta penentu saat melakukan penarikan honor. 

Syaratnya Apa Untuk Bisa Menulis di Mojok?

Kamu harus berusia minimal 17 tahun dan mempunyai ektp. Karena nantinya untuk klaim honor kamu perlu mengirimkan foto ektp melalui email yang telah pihak Mojok tentukan. Panjang artikel adalah 500 kata, tidak terlalu panjang bukan? Bagi orang yang hobi menulis 500 kata termasuk sangat ringan.

Tema artikel sebenarnya bebas asalkan tidak melanggar UU ITE, namun editor Mojok sepertinya lebih menyukai artikel yang anti-mainstream dan tidak membosankan. Hindari artikel listicle yang sangat mainstream seperti “10 Game terlaris” karena hal yang seperti itu sudah terlalu umum.

Untuk mencari inspirasi silahkan lihat-lihat tulisan penulis lain yang sudah terbit di Terminal Mojok.

Berapa Bayaran Menulis di Mojok?

Menurut keterangan yang tertulis. Setiap 10 artikel yang lolos review dan terbit di Terminal Mojok akan mendapatkan honor sebesar Rp. 200.000. Maksimal klaim honor dalam 30 hari adalah Rp. 400.000. Jadi lumayan lah buat uang jajan tambahan atau buat bayar iuran PDAM. Untuk klaim honor kamu bisa mengirimkan email ke alamat email yang tertera di laman Terminal Mojok. Kamu bisa melihatnya di sana.

Nah, sekian artikel singkat mengenai cara menulis di Mojok dan menghasilkan uang tambahan di sana. Semoga kamu bisa menjadi penulis yang terkenal di Terminal Mojok. Jangan lupa, tulislah artikel yang berkualitas. 

Sky
Blogger, love all about pop culture