Cara Menjadi Kreator dan Menghasilkan Uang Receh di Kaskus 2021

images 2B 252823 2529

images 2B 252823 2529

Cara Menghasilkan Uang Receh di Kaskus Kreator. Bagikamu yang ingin mencari uang receh di internet untuk uang jajan tentunya ada berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menulis artikel yang sesuai dengan hobi dan minat kamu. Nah, bagi kamu yang seorang blogger baik yang sudah berpenghasilan maupun sedang dalam masa untuk berpenghasilan dari blog. Tidak ada salahnya untuk mencari recehan terlebih dahulu, yaitu dengan menjadi Kaskus Kreator.

Lalu, bagaimana sih untuk bisa menghasilkan uang receh di Kaskus?

Apa itu Kaskus Kreator?

Seperti yang diketahui, Kaskus adalah forum online tertua di Indonesia yang didirikan oleh Andrew Darwis sejak 1999. Walaupun Kaskus sekarang pengunjungnya tidak sebanyak dahulu, tapi masih ada Kaskuser yang setia berinteraksi di forum tersebut. 

Bagi yang belum tahu, Kaskus mempunyai banyak sub forum mulai dari entertainment, lounge, movie, anime, hobi, dan masih banyak lagi. Semuanya lengkap.

Nah, sejak 2017 Kaskus membuka program Kaskus Kreator (sebelumnya Kaskus Creator) yang bertujuan untuk membuat forum Kaskus tetap ramai karena setiap pembuat thread oleh Kaskuser yang terdaftar sebagai Kreator, akan berkesempatan mendapatkan uang receh tambahan.

Kenapa saya bilang uang receh? Karena bayarannya terbilang rendah namun lumayan kalau sekedar buat beli kuota. Nanti saya akan jelaskan bagaimana bayarannya.

Bagaimana Cara Daftar Kaskus Kreator?

Pertama kamu harus mendaftar sebagai member Kaskus. Silahkan daftar di websitenya di sini. Kemudian klik menu register atau daftar. Lakukan pendaftaran dengan benar. Setelah kamu punya akun Kaskus dan emailnya terverikasi silahkan buat Thread pertama dan buatlah thread yang cukup bagus, jangan banyak-banyak jumlah katanya. Cukup 2000 karakter (bukan kata) temanya bebas asalkan tidak SARA. Setelah itu kirimkan threadnya.

Thread pertama tidak akan dihitung sebagai konten dari program kreator. Selanjutnya buatlah komentar pertama di thread Kaskuser lain. Nah, barulah mendaftar sebagai Kaskus Kreator di menu kreator atau klik di sini.

Setelah itu tunggu review dari admin paling lama tiga hari kerja. Jika sudah diterima akan ada notifikasi pemberitahuan lewat PM.

Setelah diterima kamu tinggal membuat thread sebanyak-banyaknya dan nantinya setiap thread yang dibuat akan direview terlebih dahulu untuk lolos review Kreator. 

Berapa Banyak Bayarannya?

Bayaran yang didapatkan dari Kaskus Kreator tidaklah besar namun lumayan untuk beli kopi atau kuota. Setiap 1000 view dari satu thread akan mendapatkan 100 koin. 100 koin bernilai Rp. 1000. Minimal koin yang bisa ditukar adalah 5000 yang artinya setara dengan Rp. 50.000. Uang bisa dicairkan ke rekening bank.

Untuk bisa mencapai ribuan view di Kaskus tidaklah mudah. Apalagi untuk bisa mendapatkan uang receh di Kaskus Kreator. Thread kamu harus bisa Hot Thread agar bisa mendapatkan view yang banyak. 

Bagaimana Caranya Agar Hot Thread di Kaskus?

Untuk bisa menghasilkan uang receh di Kaskus Kreator. Thread kamu harus bisa jadi Hot Thread. Caranya bagaimana? Kamu tinggal buat saja thread yang informatif dan jumlah katanya tak terlalu banyak. Nanti moderator atau admin akan menilai apakah thread layak Hot Thread atau tidak.

Bagaimana Cara Menarik Koin Yang Sudah terpenuhi?

Jika koin yang sudah terkumpul mencapai 5000, kamu bisa menukarkannya dengan uang Rp. 50.000. Caranya dengan pilih menu Kreator > kumpulkan koin > redeem koin > cek saldo brankas > cairkan dana. Isi nomor rekening dan nama banknya.

Berapa Lama Uang sampai masuk ke rekening?

Menurut pengalaman saya, jika BCA uangnya akan masuk saat itu juga dan selain BCA membutuhkan waktu hingga tiga hari kerja. Akan tetapi biasanya tidak lebih dari satu hari kerja.

Apakah Bayarannya Layak?

Tergantung, jika kamu menjadi Kaskus Kreator dengan tujuan hobi hanya ingin menghasilkan uang receh di Kaskus. Maka layak-layak saja.

Tapi jika tujuannya untuk mencari penghasilan utama. Jelas tidak layak.

images 2B 252823 2529 1

Sky
Blogger, love all about pop culture