Review Singkat Youtube Rewind Indonesia 2020, Epik dan Terbaik!

5feaaa062095f


5feaaa062095f


Review Youtube Rewind Indonesia 2020 – Setelah absen pada tahun 2019, Youtube Rewind Indonesia akhirnya kembali lagi dan merangkum kejadian trending apa yang ada di Youtube dan sosial sepanjang tahun 2020. Rewind Indonesia 2020 ini digarap oleh Chandra Liow hang kita tahu merupakan salah satu content creator terbaik di Indonesia.

Sekilas Tentang Youtube Rewind

Youtube Rewind sebenarnya adalah event tahunan yang digelar oleh Youtube pusat sejak 2010 dan merangkum hal apa saja yang menjadi trending sepanjang tahun dan ditayangkan di akhir tahun. Sementara itu Indonesia punya Youtube Rewind versinya sendiri sejak tahun 2014.

Youtube Rewind Indonesia bukanlah versi resmi dan tidak dilakukan oleh Google melainkan insiatif para content creator Indonesia dan Google hanya bisa mendukung.

Orang yang memprakarsai Youtube Rewind Indonesia adalah Eno Bening dan dia yang menyutradarai Rewind Indonesia edisi pertama pada 2014. Rewind Indonesia absen pada 2017 dan 2029.

Pada event tersebut banyak content creator Youtube Indonesia ikut serta dan yang ditunggu-tunggu adalah seperti apa alurnya.

Review Rewind Indonesia 2020

Edisi 2020 ini tidak menggunakan embel-embel Youtube dan hanya berjudul Rewind Indonesia. Rewind Indonesia 2020 disutradarai oleh Chandra Liow, sedangkan musik komposernya oleh Eka Gustiwana. Sebuah kolaborasi yang menjanjikan bukan? Belum lagi ide Rewind Indonesia 2020 ini datang dari Da Lopez bersaudara yang kita tahu memutuskan untuk pensiun dari Youtube.

Alur diawali dengan seorang gadis yang berjalan di lorong rumah yang dipenuhi oleh frame foto yang ada video Youtubenya. Lalu muncul Chandra Liow, Nessie Judge, dan Atta Halilintar untuk mengajak gadis tersebut melihat ke dalam dan melihat Rewind yang sebenarnya.

Kemudian scene langsung berubah ke tayangan Rewind yang dilakukan oleh para content creator tentang apa saja yang menjadi trending sepanjang 2020. Mulai dari lagu-lagu hingga hal-hal yang viral.

Adegan yang paling mencuri perhatian saya adalah ketika scene Among Us. Ya, kita tahu game Among Us sangat fenomenal di seluruh dunia. Adegan perdebatan Among Us ditutup dengan kekocakan Tretan Muslim dan Coki Pardede yang mengomentari orang yang sedang mewawancarai kursi kosong.

Scene beralih ke adegan lainnya termasuk Deddy Corbuzier yang dikelilingi oleh Youtuber Podcast lainnya yang menunjukan di tahun 2020 konten Podcast sangat sedang naik daun.

Adegan kemudian beralih ke tayangan berita Covid-19 dan di sinilah scene sedih terjadi. Adegan tentang pandemi ini ditutup dengan bagi-bagi masker. Lalu selanjutnya adalah adegan kolase para content creator. Kemudian muncul flashback Youtube Rewind di tahun-tahun sebelumnya, dan muncul adegan flashback Norman Kamaru serta Shinta dan Jojo yang pernah jadi fenomenal sebelum Youtube ramai seperti sekarang.

Inilah Youtube Rewind Indonesia terbaik yang pernah ada. Semua adegan tidak terasa hambar, semuanya bermakna. Mulai dari lucu, bahagia, sedih, hingga haru semuanya muncul dalam satu video. Saya sendiri merinding ketika menonton videonya. Sangat berbeda sekali dengan Youtube Rewind Indonesia 2018 yang terasa sangat hambar.

 

Sky
Blogger, love all about pop culture