4 Film Seru Yang Mungkin Belum Kamu Tonton

images 2021 01 07T141602.649

Mau nonton film seru tapi habis stok? Tenang gansis, deretan film seru ini akan menambah stok list film yang gansis ingin tonton

Selaku pecinta film, terkadang saya sendiri pun bingung mau nonton film seru mana lagi, stok sudah habis, mencoba searching di google, tapi sepertinya sebagian besar sudah ditonton dan sebagian lagi tidak seru untuk ditonton atau tidak layak ditonton karena ga worth it buang buang kuota untuk film yang biasa saja. Maka disini saya akan deretkan beberapa film seru yang gansis belum tonton atau bahkan belum tahu sebelumnya.

#1. Land of Mine (2015)

Film seru

Deretan film seru pertama dari penulis adalah Land of Mine. Film yang bertemakan pasca perang dunia ke 2 ini merupakan film yang diambil dari kejadian nyata di negara Denmark tepatnya di pesisir pantai sebelah barat negara Denmark.  Film seru yang Berdurasi sekitar 1 jam 42 menit ini meraih beberapa penghargaan seperti Aktor pendukung terbaik juga masuk nominasi academy award untuk Best Foreign language Film, yah memang benar, film seru ini berasal dari negara Denmark serta dialog dari film ini pun berbahasa Denmark.

Namun jangan khawatir, walaupun dialog yang berbahasa Denmark, isi dialog nya cenderung tidak panjang namun sangat bagus dalam penyampaiannya. Awal cerita yang dimulai setelah Jerman dinyatakan menyerah dalam perang dunia ke 2, semua tentara Jerman yang berbeda di wilayah negara luar Jerman termasuk Denmark pun harus dipulangkan untuk diadili. 

Tapi masalah di negara Denmark sedikit berbeda karena hampir di seluruh pesisir pantai khususnya di bagian barat telah dipasang ratusan bahkan ribuan ranjau darat ketika Jerman masih berkuasa beberapa tahun kebelakang. 

Disinilah drama dimulai, sebagian tahanan perang tentara Jerman yang mayoritas masih muda bahkan ada yang berusia masih 13 tahun. Mereka dipaksa untuk menemukan semua ranjau yang tersebar di sepanjang pesisir pantai untuk dijinakkan agar pantai aman dari ledakan ranjau. 

Tentu ini menjadi tabu bagi bocah-bocah tentara Jerman yang masih belum berpengalaman dalam bidang tersebut. Setelah diberikan pelatihan dan cara aman untuk menjinakkan ranjau oleh perwira tentara Denmark, para tahanan itu ditugaskan untuk membersihkan seluruh pesisir pantai barat Denmark dari ranjau tanpa meninggalkan satu pun ranjau aktif. Begitu banyak ketegangan, momen sedih dan drama menyentuh lainnya yang seru untuk ditonton para pembaca.

#2 . In The Heart of the Sea (2015)

PH9rMIG4ep2lbIngEIszi8X6HifMVB43pjlYOdq183RIIIrmHQmNUP0 z0ESW6vcvnzJbIXRNNDE1C NQ4EH0kPFFZLssiw8eReHLRsSKlWNig30qlHFm0nXLK36gYJiwzDJK29X

Masih di tahun 2015, film seru satu ini pun tak kalah bagusnya dengan deretan pertama tadi. Film yang di balut apik oleh sutradara Ron Howard ini berhasil mendapatkan pendapatan kotor hingga menyentuh $93 Milyar Dolar US. Film seru bergenre drama petualangan yang diambil dari buku karya Nathaniel Philbrick dibintangi oleh Chris Hemsworth, Benjamin Walker, Cillian Murphy, Tom Holland, Ben Whishaw, dan Brendan Gleeson.

Walau cerita dari film ini adalah tentang perburuan paus, namun sebenarnya inti cerita film tak hanya tentang berburu ikan paus agar diambil lemaknya untuk dijadikan minyak dan kebutuhan lainnya, tetapi menceritakan bagaimana manusia hakikatnya yang bersifat penjelajah, makhluk pembelajar serta bertahan hidup atau istilah kerennya “Learning Being”.

Sama dengan deretan film seru pertama, film ini pun diambil dari kejadian nyata ketika sesudah para Kolonialisme eropa. Suatu hari di mana gerombolan kapal penangkap ikan paus hingga akhirnya tersisa satu kapal.

Kapal bernama Essex ini berlayar dengan kapten George Pollard dan letnan kelas 1 (asisten) bernama Owen Chase dengan tujuan mendapatkan minyak ikan.

Awal perjalanan sendiri sudah menjadi drama tersendiri, di mana posisi kapten tidak diberikan kepada Owen Chase yang berpengalaman. Tapi diberikan kepada George Pollard hanya karena dia keturunan keluarga nelayan. Keduanya pun bersaing mendapatkan tempat di mata para kru kapal.

#3.  Into the Wild (2007)

Igjr0nDePcCCHfnoN212xJYXLrbkzVF2lpO 1nb DkpiHEtlChGR2eJ2MhfxJfMPFW326yhkvc0G3naygl8c bhdreWHETgM8EI2wgHGIh94yHPqMCavdE4khGmEz j3OETw 9O

Walau film ini rilis hampir 14 tahun yang lalu, tapi film besutan sutradara Sean Penn ini sangat layak untuk kalian tonton. Sebab cerita di film ini mengandung banyak sekali bahan untuk kita pelajari dan renungkan. Berkisah tentang kehidupan seorang pria bernama Christopher “Chris” McCandless diperankan aktor Emile Hirsch yang bertujuan pergi berpetualang ke daerah alam liar Alaska.

Chris yang mulai jenuh dengan kehidupan sehari-hari yang menurutnya membosankan mulai membuat rencana untuk pergi berpetualang ke Alaska seorang diri. Chris McCandless tiba di daerah terpencil di bagian utara Denali National Park and Preserve, Alaska. Melihat Chris yang tidak mempersiapkan dirinya, orang lain yang sebelumnya mengejek Chris malah akhirnya meminjamkan sepasang sepatu bot kepada Chris. 

Chris melakukan perjalanan ke padang gurun dan mendirikan tempat perkemahan di sebuah bis kota yang ditinggalkan, yang ia sebut “The Magic Bus”. Mulanya, Chris puas dengan kesendirian, keindahan alam di sekitarnya dan kebahagiaannya hidup di padang gurun yang luas. Ia berburu dengan senapan kaliber .22, membaca buku dan membuat catatan harian tentang pemikirannya ketika ia mempersiapkan dirinya untuk kehidupan baru di alam liar.

Tapi pada akhirnya, dia baru menyadari bahwa sejatinya manusia itu adalah makhluk sosial yang tidak bisa dipungkiri lagi membutuhkan orang lain atau saling membutuhkan satu dengan lainnya.

#4. Seven Pounds (2008)

cTX3594WfSKC

Nah untuk film seru keempat ini gansis membutuhkan waktu yang santai untuk menontonnya, kenapa? Karena Seven Pounds memiliki alur cerita yang cukup lambat tapi setiap scene sangat penting untuk mengungkapkan cerita yang penuh pesan moral dari film seru satu ini.

Tim Thomas (Will Smith) sangat piawai dalam perannya sebagai pemeran utama dalam cerita Seven Pounds. 

Dalam cerita, Tim Thomas adalah seorang pemimpin perusahaan pesawat terbang yang sukses, itu terlihat dari di awal cerita bagaimana dia memiliki rumah mewah di pesisir pantai.

Tim mengalami sebuah kecelakaan akibat kelalaiannya dalam berkendara sehingga menewaskan ke tujuh orang termasuk Tunangannya sendiri. Tragedi itulah yang membuat Tim merubah seluruh hidupnya, dia bertujuan untuk mengabdikan semua harta kekayaannya bahkan hingga nyawanya sendiri untuk ke tujuh orang lain yang layak untuk mendapatkannya.

Dia pun memilih siapa saja ketujuh orang beruntung tersebut yang memiliki sifat kemanusiaan yang baik, agar Tim tidak menyesal untuk memberikan seluruh kekayaan dan hidupnya. Tim membuat rencana untuk itu, dia memiliki saudara laki-laki yang bernama Ben Thomas yang bekerja di IRS (Internal Revenue Service). IRS adalah sebuah lembaga yang tercakup dalam Departemen Keuangan AS dan bertugas menafsirkan dan menerapkan hukum pajak federal.

Untuk itulah dia meminta adiknya untuk bertukar peran, agar memudahkannya untuk mencari data keuangan terkait ketujuh orang yang dipilihnya. Di setiap orang pun memiliki cerita sedihnya masing-masing, mulai dari tuna netra, kanker, hingga seorang wanita yang mempunyai penyakit jantung, sosok wanita ini bernama Emily Posa (Rosario Dawson).

Film yang sangat layak untuk ditonton, penulis pribadi setelah menonton film ini sangat tersentuh oleh tindakan Tim ini. Terlebih lagi ketika adegan dimana Will Smith memarahi dan menghina seorang pegawai customer care perusahaan makanan hewan, pria buta ini habis-habisan dicaci oleh Tim (Will Smith) namun tidak marah dan mencoba sabar, bisa saya bayangkan bagaimana kedua perasaan mereka, disatu sisi si pria buta pastilah sakit hati dan dengan sabar tetap bersikap baik terhadap klien yang menghinanya, disisi lain Tim atau Will Smith, pastinya sangat sakit hati dan stress dia menghina seorang pria tuna netra yang bahkan setelah dihina pun pria itu dengan sabar masih bersikap sopan terhadap Tim, tentunya Tim terpaksa melakukan hal itu karena memang itulah satu-satunya cara agar dia yakin apakah Pria buta tersebut layak mendapatkan bantuan dan pengabdiannya atas dosanya dulu.

Itulah tadi list film seru yang mungkin kalian belum tonton, semoga saja di antara film-film tersebut dapat masuk ke stok film para pembaca. Apakah kurang banyak? Haruskah penulis membuat part 2 untuk list film-film seru lainnya yang jarang orang tahu? Silahkan like dan share agar penulis bisa lanjutkan ke part 2. Dan jangan lupa untuk stay safe gansis.

Truth
God's Slaves