Akankah Mikasa Ackerman Masih mendukung Tujuan Baru Eren Yeager di AoT Final Season?

Mikasa Ackerman Final season

Mikasa Ackerman masih belum muncul sosoknya di AoT Final Season

Pecinta Anime, pasti sudah tahu apa itu Attack on Titan, Anime dengan rating sangat tinggi, juga laris manis dipasaran industri perfilman anime ini telah sampai di season terakhir atau final season di tahun 2021 yang berawal sejak season pertama rilis di tahun 2013 (Anime) dan Manga (2009). Nah sudah episode 5 telah dilalui tapi Mikasa Ackerman masih belum muncul sosoknya. Padahal banyak sekali fans yang menunggu hadirnya Mikasa Ackerman.

Mikasa Ackerman Eren Yeager
Potongan dari pembicaraan Eren di AoT final season

Tidak terasa pula sudah di penghujung series dari Anime ini. Di awal cerita AoT final season kita diarahkan ke sebuah peperangan bangsa Marley dengan negara lain, yang Bangsa Marley ini menggunakan Para Titan untuk membantunya berperang. Menurut saya alur waktu di cerita di AoT final season ini nampak cukup jauh jika dibandingkan season 3 kemarin, itu karena Reiner Braun, sang pemilik Titan Zirah nampak terlihat tua.

Attack on Titan final season
Reiner nampak terlihat depresi dan sedang berusaha mengakhiri hidupnya

Di akhir episode ke 3 kalau tidak salah, kita diperlihatkan dengan seseorang pria penuh balutan perban dan kehilangan salah satu kakinya, benar saja pria itu adalah Eren Yeager. Walau penampilannya berbeda jauh di season sebelumnya bisa kita ketahui dari mata hijau miliknya. Eren di sana terlihat sedang kesal, entah apa penyebab yang membuat dia kesal, pengarang cerita belum menunjukkan penyebabnya.

Attack on Titan final season
Falco yang kaget dengan siapa sebenarnya Eren Yeager

Muncul juga beberapa karakter baru seperti Falco Grice, Gabi, dan yang lainnya, Falco Grice ini juga yang sering disorot di awal-awal episode AoT final season. Kedekatan Falco dengan Eren terlihat ketika Falco menghampiri Eren dan sepertinya mereka sudah lumayan akrab. Tapi Falco belum mengetahui sepenuhnya asal usul pria yang sedang duduk dengannya.

Walau Eren berada jauh di kampung halamannya dalam waktu lama, dia masih mengingat teman teman dekatnya, itu dibuktikan dengan dia mengirim surat yang ia suruh Falco untuk mengirimkan surat itu di pos terdekat di kota itu. Saya penasaran juga apa isi surat itu dan untuk siapa surat itu dituju, apakah untuk Mikasa? Atau Armin?.

Walau masih on going, tapi banyak orang sudah agak tahu tujuan baru Eren yang ingin memusnahkan manusia. Lagi dan lagi si Hajime Iseyama selaku pengarang cerita memberikan kita banyak pertanyaan dan teka teki dibalik tujuan baru Eren tersebut. Ketika ada suatu acara di negara Marley itu, Falco berlari menuju Reiner dan mengajaknya ke suatu tempat, setelah sampai dia kaget karena Falco membawanya kepada Eren, dia terlihat kaget melihat Eren Yeager dengan kondisi seperti itu dan kenapa dia ada di negara Marley.

Selaku pecinta Anime AoT saya pribadi sangat tidak sabar untuk mengetahui kondisi pulau paradis tempat dimana Eren Yeager tumbuh, dan tentu saja untuk melihat karakter favorit saya Mikasa Ackerman. Bagi kalian yang belum tahu kisah cerita pulau paradis saya akan menjelaskan sedikit tentang pulau paradis itu.

Penjelasan mengenai Pulau Paradis

images 11

Sekitar 1800 tahun lalu, seorang manusia bernama Ymir Fritz berubah menjadi raksasa mirip manusia yang dikenal sebagai Titan setelah melakukan perjanjian dengan para iblis di penjuru dunia. Ymir mati setelah 13 tahun sejak dirinya menjadi Titan, Kekuatan tersebut diwariskan kepada para putrinya sebelum dibagi kepada sembilan individu yang mendirikan Kekaisaran Eldia.

Nah Bangsa Eldia inilah yang memegang kekuatan Titan, dan menaklukkan negara Marley dan berkuasa disana selama hampir 1700 tahun. Tapi seabad sebelum peristiwa dalam cerita utama terjadi, Raja Eldia bernama Karl Fritz kecewa dengan sejarah kelam keluarganya dan mengatur rencana keruntuhan Eldia. Marley kemudian membuat orang Eldia yang tersisa menjadi warga kelas dua sembari mengancam untuk mengasingkan mereka ke Paradis sebagai Titan Murni yang tidak memiliki akal.

Bisa kita simpulkan, bahwa Pulau paradis dengan 3 lapis tembok ini adalah suatu tempat kurungan. Dan Raja Eldia yang bernama Karl Fritz beserta puluhan Titan Kolosal membangun kota dan tembok di pulau paradis tersebut.

Karl kemudian menggunakan kekuatan Titan Perintis untuk menghapus ingatan sebagian besar orang Eldia. Mereka yang tidak terpengaruh dengan kekuatan tersebut disuap menjadi bangsawan atau dijadikan orang buangan seperti keluarga Ackerman yang melayani keluarga Fritz. Karena kekuatan Titan Perintis, Karl mempengaruhi keturunannya untuk melanjutkan tugasnya memerintah bangsa Eldia di dalam tembok dengan mempromosikan rasa takut terhadap serangan Titan, yang identitas aslinya merupakan orang Eldia yang diubah dan diasingkan oleh Marley di Paradis untuk meneror penduduk pulau itu.

Apakah Mikasa Ackerman akan membantu tujuan baru Eren?

images 8

Saya sungguh sangat penasaran terhadap reaksi teman dekat Eren terutama Mikasa dan Armin perihal tujuan baru Eren yang ingin memusnahkan manusia. Jika Mikasa masih mendukung Eren, maka jalan cerita akan lebih menarik. Kenapa tidak? Karena Mikasa Ackerman berjanji terhadap dirinya untuk terus bersama Eren tidak peduli apapun yang terjadi, walau harus membunuh manusia ataupun Titan. Bagaimana dengan Armin? Juga teman Eren lainnya? Saya kira Armin akan sedikit kontra dengan Tujuan Eren.

Begitu pula dengan Levi Ackerman, bagaimana reaksinya? Apakah dia yang jadi musuh berat Eren di final season ini? Atau malah Levi setuju dan bahkan membantu Eren?

Semakin banyak pertanyaan demi pertanyaan seiring berjalannya cerita di AoT final season ini. Dan bagaimana dengan kalian? Setujukah dengan tujuan genosidanya Eren? Musnahkan manusia yang tidak layak hidup? Atau tidak setuju dan menyarankan Eren untuk merubah tujuannya itu menjadi ustadz saja? Stay safe dan kita pantau terus kelanjutan cerita Aot final season.

Truth
God's Slaves