7 Game Battleground Terbaik di Android, PUBG Mobile Nomor satu!

images 6

Game bertema battle royale atau battleground sejak tahun lalu telah menjadi salah tema game yang paling banyak digandrungi di smartphone terutama di Android. Game battleground memang memberikan pengalaman seru kepada para pemainnya. Mulai dari komunikasi dengan rekan satu tim hingga keseruan pertempuran yang menegangkan untuk menjadi pemenang. Nah, artikel ini akan membahas tentang game battleground terbaik di Android. Dengan urutan dari yang terburuk sampai yang terbaik.

Sekilas Tentang Game Battleground

Game bergenre battleground sebenarnya sudah lama ada, namun yang mempopulerkannya adalah Player’s Unkown Battleground (PUBG) yang dirilis untuk PC pada 2017. PUBG memperkenalkan format permainan FPS di mana 100 pemain diturunkan dalam satu arena untuk mengalahkan satu sama lain dan hanya tersisa satu pemenang. Seiring berjalannya waktu permainan, zona map akan mengecil sehingga kesempatan untuk saling bertemu dengan musuh semakin besar.

Sejak saat itu makin banyak game yang membuat format serupa dan menamakannya dengan game battle royale. Genre game ini merambah perangkat mobile dan kini membentuk komunitas esports yang luas di seluruh dunia. Nah, sekarang mari kita bahas tentang urutan game battleground terbaik di Android.

7 Game Battleground Terbaik di Android (Urutan Terburuk sampai Terbaik)

Unknown Pixel’s Battleground

Game battleground terbaik di android

Bisa dibilang ini adalah parodi dari PUBG karena judul permainannya yang mirip. Bedanya adalah Unknown Pixel’s Battleground grafiknya adalah kartun pixel yang sederhana, sehingga cocok dimainkan untuk hp Android yang kentang sekalipun. Game ini di Android size-nya hanya sekitar 100 MB saja. Game battleground ini diterbitkan oleh Azur Interactive Games Limited dan dirilis pada 2017. Unknown Pixel’s Battleground termasuk game yang paling banyak diunduh di Play Store yaitu lebih dari 50 juta kali unduhan.

Garena Free Fire

images 3

Game ini sangat digandrungi oleh anak-anak di Indonesia dan juga di negara berkembang lainnya. Free Fire menjadi pilihan alternatif jika hp Android tidak memenuhi spesifikasi minimum untuk memainkan game battleground dengan grafik mumpuni. Game ini dirilis pada akhir 2017. Meski kekurangan Free Fire adalah grafiknya yang alakadarnya dan tidak mempunyai pintu, namun kelebihannya adalah sizenya yang tidak terlalu besar. Selain itu mode dan durasi permainan Free Fire juga tidak terlalu lama karena hanya menerjunkan 60 pemain dalam sekali pertandingan.

Rules of Survival

images 1

Game battleground terbaik di Android pada urutan lima ada Rules of Survival yang juga telah diunduh lebih dari lima puluh juta kali sejak perilisannya pada 2017 yang lalu. Game ini dikembangkan oleh NetEase Games. Rules of Survival memiliki tampilan grafik yang yang lumayan memukau dan nyaman dipandang mata. Yang unik adalah di Rules of Survival terdapat map yang mempertemukan 300 pemain secara bersamaan yang artinya tiga kali lipat lebih banyak dari yang biasanya.

Creative Destruction

images 2

Berikutnya sebagai game battleground terbaik di Android pada urutan no 4 ada Creative Destruction yang juga dikembangkan oleh NetEase Games. Game berupaya untuk meniru konsep Fortnite, yaitu menggabungkan unsur game battle royale dengan membuat bangunan konstruktif sebagai perlindungan. Size di Android adalah 2,3 GB karena memiliki grafik yang bagus dan tak kalah dengan Fortnite yang asli.

Call of Duty Mobile

images 4

Franchise Call of Duty yang sudah lama malang melintang dalam industri game telah turut terjun di jagad mobile gaming. Dalam Call of Duty Mobile, di dalamnya terdapat beberapa mode permainan termasuk mode battleground. Dalam mode battleground keunikan yang dimiliki oleh CoD adalah adanya beberapa roles di setiap tim layaknya game MOBA. Jualan utama dalam game ini sebenarnya mode Team Match yang dianggap lebih seru karena bisa spawn berulang kali. Tapi mode Battleground atau battle royale ini juga lumayan seru

Fortnite Mobile

images 5

Pertama kali diluncurkan pada 2017, Fortnite langsung menjadi saingan PUBG. Sayangnya, Fortnite yang dikembangkan oleh Epic Games ini versi mobile-nya tidak bisa dimainkan oleh semua orang karena membutuhkan hp dengan spesifikasi tinggi untuk dapat menginstal dan memainkannya. Fortnite Mobile juga tidak tersedia di Play Store dan bagi hp dengan spek mumpuni bisa langsung mengunduhnya di situs resmi Fortnite Mobile. Tak mengherankan memang, karena grafiknya pun setara dengan game konsol.

PUBG Mobile

images 6

Ya, tidak diragukan lagi jika PUBG Mobile masih menjadi game battleground terbaik di Android. Bukan tanpa alasan, game ini meskipun adalah versi turunan dari PC, tapi developer game ini berhasil membawa sensasi yang hampir sama ke perangkat mobile. Mulai dari grafik, tata letak map, hingga mekanisme gameplay. Turnamen PUBG mobile pun kini menjadi salah satu turnamen esports paling bergengsi di dunia. PUBG memang kalah populer di Amerika dan Eropa dari Fortnite. PUBG mobile lebih populer di sejumlah negara Asia termasuk Indonesia, Thailand, China, Korea Selatan, dll.

Sky
Blogger, love all about pop culture