9 Film Leonardo DiCaprio Terbaik

1608040340794

Melanjutkan series film aktor/aktris
terbaik sebelumnya, kali ini kita akan bahas aktor legenda, yang pasti semua orang tahu siapa itu Leonardo DiCaprio.

Aktor legend berkebangsaan Amerika ini sejak usia remaja sudah menggeluti seni akting dan modeling. Karirnya di dunia perfilman mulai melesat pada tahun 1992 dengan berperan sebagai Toby di film yang berjudul “This Boy’s Life”.

Leonardo DiCaprio dalam film fenomenal  Titanic

Kita mulai langsung list film-film terbaik apa saja sih yang di bintangi Leonardo Dicaprio.

9 list film Leonardo DiCaprio terbaik

1. The Wolf of Wall Street (2013)

images 3349668195459266603.

Sepertinya the Wolf of Wall Street memang pantas berada di list pertama, bagaimana tidak? Dalam film ini tidak ada adegan heboh seperti adu tembak dan ledakan, tapi cerita dari film ini mampu membawa emosi penonton seperti rollercoaster.

Sosok Jordan Belfort yang diperankan oleh DiCaprio yang merupakan seorang broker. Hingga suatu hari dia masuk ke Wall Street dan bertemu bossnya Mark Hanna (Matthew McConaughey).

Hadirnya Mr. Hanna untuk mengingatkan dia tentang seks dan kokain. Karena tuntutan perkerjaan yang berat sebagai broker, maka dua hal tersebut bisa jadi stimulus sekaligus pelarian agar tetap waras.

Jadi, jangan heran kalau tiga jam ke depan banyak adegan telanjang, seks, dan ngisap kokain. Dan banyak adegan gila lainnya.

Cerita The Wolf of Wall Street ini memang mengisahkan tentang Jordan Belfort berdasarkan pengalamannya dan buku yang ditulisnya.

2. The Revenant (2015)

images 48117103492691635007.

The Revenant disebut-sebut sebagai salah satu film terbaik sepanjang tahun 2015, jika ada diantara kalian yang belum pernah menonton film ini, maka kalian harus coba nonton film yang berhasil mendapatkan banyak penghargaan ini.

Tentunya Leonardo DiCaprio yang jadi pemeran utama dalam film ini, dan di film ini juga dia berhasil meraih piala Oscar untuk kategori aktor terbaik.

Film ini bercerita tentang pasukan perintis di alam liar Amerika dimasa-masa awal koloni kulit putih di Amerika. Hugh Glass (Leo) seorang perintis yang berpengalaman dengan daerah itu menjadi penunjuk jalan ketika pasukannya bertugas mengumpulkan bulu hewan buruan. Bersama anaknya Hawk (Goodluck) yang berdarah separuh Indian, Glass menjadi penunjuk jalan mereka kembali ke benteng koloni karena diserang oleh sepasukan suku Indian.

Suatu pagi, Glass yang sedang berjaga ketika pasukannya istirahat, diserang oleh beruang Grizzly yang mengakibatkan dia terluka parah. Fitzgerald (Tom Hardy) yang sejak awal menentang jalan yang ditunjukkan Glass mengajukan diri untuk menjaga Glass sampai dia meninggal dengan ditemani Bridger (Poulter) yang masih anak-anak dan Hawk yang memutuskan untuk menemani ayahnya.

Kejadian dua hari kemudianlah yang mengakibatkan Glass begitu marah dan memburu Fitzgerald.

3. Django Unchained (2012)

download5143155792735186848

Di urutan nomor tiga, Django Unchained yang di sutradarai Quentin Tarantino dan dibintangi oleh beberapa aktor andalan Tarantino seperti Christopher Waltz dan Jamie Foxx.
Memulai kisah di sebuah tempat di Texas pada tahun 1858, penonton segera diperkenalkan kepada Dr. King Schultz (Christoph Waltz) dan Django (Jamie Foxx).

Kala ditanya mengenai profesi dijalaninya, Dr. Schultz akan senantiasa menjawab bahwa dia adalah seorang dokter gigi yang sekaligus diperkuat hiasan gigi di atas kereta kuda miliknya. Tapi pada kenyataannya, dia telah “pensiun dini” dan memutuskan untuk beralih profesi sebagai

bounty hunter (pemburu bayaran) dengan iming-iming bayaran yang menggiurkan.

Demi mencapai target berikutnya yang sama sekali tidak dia ketahui bagaimana tampilan fisiknya, Dr. Schultz meminta bantuan Django. Sebelumnya, dia terlebih dahulu membeli Django dan melepas status budak yang disandangnya. Seiring berjalannya waktu, hubungan diantara mereka berdua pun semakin dekat hingga Dr. Schultz mengangkat Django sebagai rekanannya dalam berburu.

Kendatipun, Sejatinya Django memiliki misi lain, yakni menemukan istrinya yang terpisah darinya, Broomhilda von Shaft (Kerry Washington). Dalam upayanya untuk membalas budi lantaran telah banyak menerima bantuan, Schultz bersedia untuk menolong Django merebut kembali sang istri yang saat ini dimiliki oleh seorang tuan tanah kejam yang terobsesi dengan pertarungan

Mandingo”, Calvin Candie (Leonardo DiCaprio).

4. Inception (2010)

images 54384650662317809074.

Bingung dan pusing mungkin akan kita alami ketika menonton film Inception ini, terlebih lagi si jenius Nolan yang menyutradarainya.

Saya sendiri pun masih bingung dengan jalan ceritanya pada saat pertama kali, hingga akhirnya bisa memahami alur cerita dan ending ceritanya ketika menonton ulang kembali. Butuh fokus dan harus memperhatikan setiap alur dan dialog, bahkan jangan sekali-kali kita tinggal pergi ke toilet walau sebentar saja, tanpa di jeda terlebih dahulu.

Dom Cobb yang diperankan DiCaprio ialah seorang ahli pencuri ide yang sangat piawai pikiran seseorang serta mencuri informasi dari alam bawah sadar orang lain. Namun, sayangnya akibat dari tindakannya itu, ia terpaksa hidup menggelandang sebagai buronan internasional serta membuatnya harus terpisah dengan dua anaknya.

Hingga, suatu ketika Cobb mendapatkan tawaran kesempatan untuk menebus dosanya. Satu tugas terakhir yang bisa mengakibatkan dirinya bisa meraih kehidupan lamanya kembali, namun itu semua bakal terjadi jika ia berhasil menanamkan sebuah ide ke pikiran seseorang, sebuah misi yang dianggap mustahil untuk dilakukan.

Menurut saya hal paling menarik dalam Inception, ialah adegan endingnya yang sukses mengundang tanya serta memicu perdebatan, khususnya di berbagai forum maupun portal film.

Apakah konklusi itu dialami dalam dunia nyata ataukah masih dalam alam bawah sadar? Mengenai hal ini, Nolan mengungkapkan bahwa adegan penutup yang brilian itu memang sudah ia perhitungkan dengan matang serta memang bertujuan menghadirkan ambiguitas bagi kalangan penontonnya.

Tapi, ahli seni perfilman menegaskan lebih lanjut bahwa poin utama dari adegan tersebut ialah upayanya untuk menginformasikan jawaban dari pertanyaan itu tidaklah penting bagi sang tokoh utama karena ia sudah benar-benar melepaskan masa lalunya.

5. Shutter Island (2010)

download 14767964799279005634.

Lagi lagi film yang memiliki ending plot ganda, Shutter Islan seperti kembaran film Inception saja, rilis di tahun yang sama, tokoh utama yang sama pula, memiliki alur cerita yang lumayan kompleks.

Yang berbeda dengan film Shutter Island itu di sutradarai oleh Martin Scorsese diambil dari novel karangan Dennis Lehane. Entah kenapa akting Leo di Shutter Island kurang baik dibandingkan Inception, tapi jangan salah dulu, tetap saja akting nya dalam film ini patut di acungi jempol, karena pasti akan membuat anda bingung di akhir cerita.

Leo berperan sebagai Teddy Daniels yang merupakan seorang Detektif, juga ditemani rekannya Chuck Aule (Mark Ruffalo). Mereka dikirim ke sebuah pulau di area Massachusetts yang bernama Shutter Island untuk menyelidiki kasus hilangnya seorang wanita bernama Rachel Solando (Emily Mortimer).

Shutter Island sebenarnya adalah sebuah pulau yang difungsikan sebagai rumah sakit untuk merawat para narapidana yang menderita gangguan kejiwaan. Sebelum menghilang, Rachel sempat meninggalkan sebuah pesan yang bertuliskan ‘Apa yang terjadi pada pasien 67’. Teddy yakin bahwa pesan ini ada sangkut pautnya dengan hilangnya Rachel dan bertekad menelusuri kasus ini. Sayangnya, tak semua pihak berminat menuntaskan kasus ini. Malahan pihak rumah sakit jiwa di sana menolak memberikan bantuan.

Teddy akhirnya merasa curiga bahwa pihak rumah sakit terlibat sebuah kasus dan tak ingin Rachel ditemukan karena itu akan mengungkap sesuatu yang telah lama disembunyikan. Sayangnya Teddy bukan termasuk orang yang mudah menyerah. Ditambah lagi dengan cuaca buruk dan badai yang menutup kemungkinan untuk meninggalkan pulau itu, tak ada pilihan buat Teddy selain melanjutkan penyelidikannya.

Martin Scorsese memang bukan sutradara biasa. Bisa dibilang sutradara yang satu ini adalah legenda Hollywood yang masih ada hingga sekarang. Film-filmnya selalu mendapat pujian dari para kritikus. Karena Shutter Island ini adalah sebuah film yang dikerjakan dengan serius.

6. Catch Me if You Can (2002)

download 27189467669334944723.

Di urutan selanjutnya adalah film yang tanggal rilis nya 25 Desember 2002, lumayan jadul juga, bisa terlihat wajah Leo yang masih muda dari potongan gambar yang diambil dari scene terbaik film ini.

Terakhir saya tonton film ini sekitar 6 tahun yang lalu di salah satu channel TV nasional, dan saya tidak sengaja menontonnya, bahkan ketika itu saya tidak tahu ini film apa. Setelah saya simak secara fokus filmnya, walau terpotong potong oleh iklan komersial, tapi saya bisa memahami alur cerita dari film yang disutradarai Steven Spielberg, sutradara senior Hollywood.

7. The Departed (2006)

images 62568593303781638100.

Film bergenre Crime Drama ini merupakan film garapan sutradara Martin Scorsese. Film ini dibintangi oleh aktor ternama Leonardo DiCaprio, Mark Wahlberg, Matt Damon, Vera Varmiga, Jack Nicholson. Film ini rilis pada 26 September 2006.

Bercerita tentang seorang anak bernama Colin Sullivan (Matt Damon). Ia sudah dianggap anak angkat oleh seorang ketua mafia ternama di kota Massachusetts yang bernama Frank Costello (Jack Nicholson). Sullivan di didik dan dibesarkan di akademi kepolisian. Namun bukan untuk menjadi orang benar, ia di masukkan kesana agar bisa mengamankan bisnis Mafia ayahnya.

Benar saja, setelah lulus dari akademi Sullivan dengan cepat diangkat menjadi Kepala Bagian Investigasi. Semakin leluasa saja Sullivan menjadi mata-mata di kepolisian untuk memberi informasi kepada ayahnya yang merupakan Bos Mafia besar. Namun ada seseorang yang hampir masuk kepolisian bernama Billy Costigan (Leonardo DiCaprio).

Ia memang gagal menjadi polisi, namun Kapten Queenan (Martin Sheen) melihat potensi yang dimilikinya dan memberikan pekerjaan sebagai intel di dalam kegiatan Mafia Frank Costello. Setelah melalui hari yang berat, akhirnya ia mendapat kepercayaan dari Bos Mafia Frank dan diterima sebagai anggotanya. Akhirnya kedua belah pihak mulai curiga dan mencari tahu jika ada mata-mata yang mengawasi di tengah mereka. Sullivan dan Billy berusaha mencari tahu identitas masing-masing dan berusaha menyelamatkan nyawa mereka sendiri.

8. Ice On fire (2019)

download 31478314881986406951.

Film yang satu ini merupakan film bergenre dokumter, walau begitu tetap saja film berjudul Ice on fire ini mendapat banyak pujian dari kritikus film.
film dokumenter luar biasa yang disajikan oleh Leonardo DiCaprio. Ini sama pentingnya dengan An Inconvenient Truth, film pemenang Academy Award oleh Al Gore. Tonton film ini, jernihkan pikiran Anda, berkonsentrasilah, lalu tonton kembali dan Anda akan mengetahui penyebab, dampak, dan solusi dari krisis iklim yang sedang berlangsung.

9. Killer of The Flower Moon (2021)

download 46624831360990987820.

Meski belum rilis, tapi para penghobi film termasuk saya, menanti rilis resmi dari film Killer of the Flower Moon, penasaran dengan penampilan dan akting Leo.

Saya lihat potongan gambar di media-media dan forum-forum dari film ini, meski Leo yang agak terlihat tua tapi karisma yang dimilikinya masih tetap sama ketika berperan di film Titanic.

Killers of the Flower Moon diadaptasi dari novel best seller karya David Grann yang dirilis tahun 2017.

Novel itu menceritakan tentang kisah pembunuhan suku bangsa Osage pada tahun 1920an.

Ketika itu, suku bangsa Osage di Amerika terbunuh setelah ditemukan sumber minta di bawah tempat tinggal mereka di Oklahom.

Kemudian, FBI yang baru terbentuk diminta untuk menyelidiki kasus pembunuhan tersebut.

Tidak sabar menunggu film ini rilis, apakah akan sukses atau malah jadi film biasa saja.

Itu tadi list terakhir dari saya, jika ada tambahan untuk film terbaik dari Leonardo DiCaprio, silahkan kalian tulis di kolom komentar. Juga aktor/aktris siapa lagi yah yang akan kita bahas selanjutnya?