Rekomendasi 12 Series Netflix Terbaik yang Cocok Untuk ditonton Maraton

47 images 10

Netflix kini menjadi platfrom yang menjadi favorit banyak orang untuk menonton serial dan film berkualitas. Di antara banyak yang ditawarkan, tentu saja ada deretan series Netflix terbaik.

Media streaming asal Amerika ini memang punya kekuatan yang besar untuk menyajikan tontonan kelas satu. Bahkan Disney Plus belum mampu mengalahkannya meski di Indonesia dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah.

Jualan utama Netflix justru bukanlah film-film yang sudah ada di bioskop, melainkan series originalnya yang dibuat oleh Netflix sendiri.

Terdapat puluhan series original yang diproduksi oleh Netflix yang tidak akan habis kamu tonton dalam waktu sebulan.

Bagi kamu yang pertama kali langganan Netflix, pasti kebingungan saat hinggap di halaman beranda dan menemukan banyak sekali series yang berkualitas.

Nah, dari itulah di bawah ini kali rekomendasikan series Netflix terbaik yang cocok untuk ditonton maraton. Langsung saja ini dia pembahasannya.

Deretan Series Netflix Terbaik

Black Mirror

Series netflix terbaim

Series Netflix terbaik pertama adalah Black Mirror. Sebuah serial fiksi ilmiah yang episodenya berdiri sendiri, langsung tamat alias tidak bersambung. Series ini di setiap episodenya menceritakan dan mengekspos sisi gelap teknologi..

Serial Black Mirror sudah sampai lima season. Kamu bisa memulainya dari mana saja karena cerita setiap episodenya berdiri sendiri. Setiap episodenya kita akan disuguhkan dengan cerita yang mind blowing.

Contohnya episode yang berjudul Nosedive yang menceritakan dunia masa depan di mana kasta manusia diukur berdasarkan rating bintang ala aplikasi di Play Store.

Narcos

41 images 10

Series Netflix terbaik ketiga ada Narcos. Series ini menceritakan tentang kisah nyata gembong kartel Narkoba asal Kolombia, Pablo Escobar.

Dalam series ini kita dibawa masuk ke dalam dunia kartel Narkoba di Kolombia pada era akhir 80an. Cerita berfokus pada agen DEA dari AS bernama Javier Pena yang ditugaskan untuk memburu Pablo Escobar sebagai raja kartel yang kejam.

Strangers Things

42 images 10

Yang satu ini adalah series netflix terbaik yang bergenre horor, fiksi ilmiah, dan dibalut dengan drama.
Berlatar era 1980-an di kota fiksi Hawkins, Indiana, musim pertama Stranger Things fokus pada penyelidikan hilangnya seorang anak laki-laki bernama Will Byers (Noah Schnapp).

Hal ini pun membuat ibunya, Joyce (Winona Ryder), dan kakaknya, Jonathan (Charlie Heaton), kalang kabut melakukan pencarian

.

Stranger Things dipuji karena jalan cerita dan juga pengembangan para karakter tokohnya.

Altered Carbon

43 images 10

Jika kamu mencari series Netflix terbaik yang bertema fiksi ilmiah dan cyberpunk, maka Altered Carbon adalah jawabannya.

Series ini dibuat dengan budget yang mahal untuk membangun visual berlatar masa depan yang mirip dengan Blade Runner.

Dikisahkan di masa depan manusia bisa memanipulasi kematian dengan mentransfer memori mereka ke tubuh yang lain. Takeshi Kovac tahanan yang sudah membeku selama bertahun-tahun dihidupkan kembali untuk ditugaskan memecahkan sebuah kasus pembunuhan.

Seperti itulah premis dari Altered Carbon.

The Crown

AAAABSIXU xKHvQthSzJ7jFQ8N4Bvd8OizM1iOv6wzaCjHaaZA3EFxDCERV7Juvu9RakkQa8 mT8QR4DYfnFNTTo80SuJZ3FgeX swN4 bIa6s8WuaNX

The Crown disebut-sebut sebagai series Netflix terbaik dengan budget produksi termahal. Meski The Crown bukanlah series yang bergenre action atau fantasi.

The Crown menceritakan kisah nyata sang Ratu Elizabeth II dari sebelum ia naik tahta. Kisahnya bermula ketika ia menikah dengan Pangeran Philips.

Budget mahal dalam series ini digunakan untuk membuat latar dan detail yang sangat mirip dengan aslinya, terutama latar dari lingkungan istana kerajaan Inggris.

Kingdom

44 images 10

Nah, kalau series Netflix yang satu ini memang tengah naik daun karena bertema Zombie dan juga karena dari Korea.

Yang lebih menarik lagi, Kingdom adalah series tentang Zombie yang berlatar di zaman Joseon Korea. Season 1 dan 2 hanya berjumlah enam episode saja namun ceritanya sangat padat dan penuh dengan aksi yang seru.

Ozark

45 images 10

Series Netflix terbaik yang satu ini adalah bergenre kriminal dan bernuansa gelap serta menegangkan. Ozark sendiri pertama kali tayang di Netflix pada 2017.

Ozark menceritakan tentang penasehat keuangan bernama Martin Byrde (Jason Bateman) yang juga menjadi pencuci uang hasil penjualan kartel narkoba asal Meksiko. Bersama sahabat karibnya bernama Bruce Liddell (Josh Randall), mereka menggunakan firma investasi untuk mencuci uang.

Cerita semakin seru karena penuh dengan intrik yang akan membuat penontonnya tegang.

13 Reasons Why

46 images 10

Series ini adalah series Netflix yang season pertamanya mendapatkan ulasan positif dari para penontonnya.

13 Reason Why adalah series yang bertema remaja, bullying, pemerkosaan dan segala permasalahan abg Amerika lainnya.

Berlatar di sebuah SMA, series ini mengisahkan Clay Jensen yang tiba-tiba mendapatkan satu set kaset yang berisikan rekaman pengakuan Hannah Baker. Teman Clay yang bunuh diri akibat tidak kuat dibully.

Di akhir kaset terakhir, terungkap kenapa Hannah melakukan bunuh diri. Series ini menyadarkan kita kalau Bullying memang sangat berbahaya.

Money Heist

47 images 10

Kalau judul yang satu ini adalah series Netflix yang terkenal di kalangan Netizen Indonesia.

Salah satu yang menjadikan Money Heist unik adalah series ini bukanlah berasal dari Amerika melainkan dari Spanyol.

Money Heist yang tayang pertama kali pada 2017 ini bercerita tentang aksi ‘mastermind’ yang disebut ‘The Professor’ (Alvaro Morte) dalam melakukan perampokan terbesar dalam sejarah Spanyol.

Alur cerita yang cukup menarik membuat serial ini banyak disukai dan cocok untuk ditonton secara maraton.

El Chapo

48 images 10

Jika kamu tahu tentang sejarah kartel Narkoba di dunia, maka kemungkinan kamu juga mengetahui El Chapo, bos kartel Narkoba terkenal asal Meksiko.

Nah, series Netflix bergenre drama ini menceritakan kisah nyata tentang kejayaan, penangkapan, dan pelarian bandar narkoba Meksiko Joaquín “El Chapo” Guzmán yang tersohor. Series ini disandingkan dengan Narcos yang menceritakan Pablo Escobar.

Lost in Space

Jika kamu bosan dengan series Netflix yang penuh kebrutalan dan kekerasan serta ingin serial yang bisa ditonton oleh semua anggota keluarga, maka Lost in Space jawabannya.

Diadaptasi dari serial tv klasik tahun 60an. Lost in Space mengisahkan tentang dunia masa depan di mana perjalanan luar angkasa sudah sangat canggih. Sebuah keluarga tiba-tiba kecelakaan dari pesawatnya dan terdampar di sebuah planet misterius.

Messiah

49 images 10

Merupakan series Netflix yang kontroversial sekaligus menarik untuk ditonton. Sebagian orang menganggap series ini adalah tentang dajjal.
Salah satu series Netflix terbaik ini berkisah tentang kemunculan secara tiba-tiba seorang pria Timur Tengah yang langsung mendapatkan banyak pengikut. Pria itu mengklaim dirinya sebagai “Messiah” dan sedang dalam misi melaksanakan tugas Tuhan.Menarik bukan?