8 Anime yang Haram dijadikan Live Action, Termasuk One Piece!

images 6

Sudah menjadi rahasia umum jika anime dan manga jika dijadikan live action maka kebanyakan berakhir pada kekacauan. Hal ini sudah banyak buktinya, contohnya Dragon Ball Evolution yang pada 2009 membuat nama anime dan manga karya Akira Toriyama tersebut tercoreng.

Kemudian ada Attack on Titans versi live action yang walaupun dibuat oleh Jepang sendiri, tapi tetap saja berakhir dengan jelek. Dari itu ada beberapa anime yang sebaiknya tidak dijadikan live action

Terakhir ada Death Note versi Netflix yang pada 2017 membuat marah fans karena banyak yang berubah. Memang sih, ada beberapa live action anime yang berhasil seperti Death Note versi Tetsuya Fujiwara atau trilogi Rurouni Kenshin. Tapi jumlah yang bagus kalah banyak dari yang mengecewakan.

Nah, sebenarnya ada beberapa judul anime yang sebaiknya atau bahkan “haram” untuk dibuatkan live action. Ini dia pembahasan singkatnya.

One Piece (Jangan dijadikan Live Action)

dijadikan live action

Jelas, karya Eiichiro Oda ini jangan sampai dibuatkan live action. Dibuat oleh Jepang akan jadi aneh karena budget yang tidak akan kuat. Sedangkan jika dibuat oleh Hollywood akan jadi tambah aneh. Enggak kebayang kan bagaimana Luffy dkk jadi bule? Yang jelas fans akan marah besar kalau One Piece dijadikan live action.

Neon Genesis Evangelion

1 images 7

Salah satu anime yang kontroversial karena jalan ceritanya yang cenderung abstrak. Sebenarnya anime menggambarkan tokoh protagonis yang sangat manusiawi. Meski terlihat menjanjikan jika dibuatkan film live action oleh Hollywood, tetap saja beresiko.

Takutnya ada banyak unsur yang diubah dan menghilangkan inti dari Evengalion itu sendiri. Pacific Rim sebenarnya mengambil sedikit unsur dari Evangelion, tapi konsepnya berbeda jauh.

Spirited Away

2 images 7

Film anime buatan Studio Ghibli yang paling terkenal dan mendapatkan Oscar untuk kategori film animasi terbaik. Fantasi tingkat tinggi diperlihatkan dalam anime karya Hazao Miyazaki ini. Jangan pernah mengadaptasi anime ini ke dalam live action karena hanya akan merusaknya.

Slam Dunk

3 images 7

Slam Dunk disebut sebagai anime sport terbaik sepanjang masa sekaligus menjadi yang paling realistis. Tidak ada adegan lebay seperti Captain Tsubasa yang menendang bola bisa sampai dua tahun lamanya. Anime ini punya impact yang besar di Jepang untuk dunia bola basket. Jika diadaptasi ke dalam live action sebenarnya masih realistis tapi sebaiknya jangan.

Crayon Shinchan

5 images 7

Ya, kamu tidak salah baca. Crayon Shinchan! Anime ini terkesan sepele tapi di Jepang sangat populer sebagai anime seinen (anime untuk pria dewasa). Sudah jelas kenapa Shinchan jangan dibuatkan live action, akan sangat aneh.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

4 images 7

Yang satu ini adalah anime yang baru-baru ini popularitasnya menanjak dan filmnya berhasil memecahkan rekor box office Jepang. Manga dan anime karya Koyoharu Gotōge ini menceritakan seorang laki-laki yang menjadi pembasmi iblis setelah keluarganya terbantai. Yang jelas sebaiknya anime ini jangan dibuatkan live action kalau tidak ingin seperti Fullmetal Alchemist.

Naruto

images 6

Ya, yang terakhir adalah Naruto. Anime sejuta umat karya Masashi Kishimoto. Popularitas Naruto yang sangat tinggi membuat pihak studio ingim terus menarik cuan walaupun Masashi enggan melanjutkannya. Okelah, Boruto tidak masalah walaupun banyak yang mengkritik. Tapi kalau dijadikan live action, tidak bisa dibayangkan akan seperti apa nantinya.

One Punch Man

images 7

Anime yang satu ini berawal dari keisengan sang mangaka dan ternyata mendapatkan sambutan yang luar biasa. One Punch Man dianggap mendobrak pakem dalam anime dengan ceritanya yang anti-main stream. Jika anime ini dijadikan live action oleh Hollywood, takutnya akan bernasib saka dengan Dragon ball.

Itulah dia delapan anime yang sebaiknya jangan dibuatkan live action. Sebenarnya ada anime yang cocok dijadikan live action seperti Mobile Suit Gundam, Food Wars, dll. Tapi tentu saja eksekusinya harus benar-benar matang.

Sky
Blogger, love all about pop culture