Deretan Drama Korea Terbaik 2020 yang Wajib kamu Tonton (part 2)

images 1049

Sebelumnya kita sudah membahas tentang list drama korea terbaik 2020 yang wajib kalian tonton. Kali ini masih seputar per Drama Koreaan yang wajib kalian tonton juga selama dirumah aja, apa saja sih ke 5 Drama Korea terbaik yang wajib kalian tonton? Yuk simak penjelasannya!

5 Drama korea terbaik yang wajib kalian tonton Part 2

The k2

drama korea terbaik

Siapa yang ga asing dengan dua orang ini? Pasti udah ga asing lagi yaa.. bagi yang belum tau aku jelaskan mereka Adalah Yoona dan Ji chang Wook yang main drama bareng pada Tahun 2016 berjudul The K2. Drama ini masuk daftar list terbaik karena alur cerita yang penuh intrik dan juga romantic, Mari kita langsung pada penjelasan Drama nya.

Drama Korea terbaik The K2 ini mengangkat tema Romance Action dan juga penuh dengan bumbu politik yang ditayangkan dalam 16 episode.

The K2 menceritakan tentang Kin Je Ha (Ji Chang Wook) adalah mantan seorang prajurit yang jebak telah membunuh pacarnya oleh beberapa orang yang sangat kuat dan dingin. Walaupun itu tidak benar Kim Je Ha harus membuktikan bahwa semua itu tidak benar, Kim Je Ha mencari bukti-bukti yang kuat untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah. Dalam mencari bukti ini membuatnya masuk kedalam pertempuran politik yang berbahaya.

Kim Je Ha akhirnya menjadi pengawal untuk Choi Yoo Jin (Song Yoon Ah) istri dari kandidat presiden yang bernama Jang Se Joon (Jo Sung Ha). Pernikahan antara Choi Yoo Jin dan Jang Se Joon sebenarnya adalah pernikahan politis.

Kim Je Ha menerima tawaran pekerjaan menjadi pengawal Choi Yoo Jin karena ingin membalaskan dendamnya pada kandidat presiden lainnya, Park Kwang Soo, yang merupakan lawan Jang Se Joon . Park Kwang Soo inilah yang memerintahkan untuk membunuh kekasihnya itu.

Go Anna (Im YoonA) , anak tidak sah dari Jang Se Joon yang keberadaaanya dirahasiakan agar tidak menghancurkan politik ayahnya. Go Anna selama hidupnya terkurung dan dibawah pengawasan ibu tirinya yang kejam yaitu Choi Yoo Jin, akibatnya dia pun mempunyai serangan panic. Lalu Kim Je Ha bertemu dengan Go Anna dan ditugaskan untuk melindungi Go Anna. Karena mereka sering menghabiskan waktu bersama, cinta pun tumbuh diantara Goo Anna dan Kim Je Ha.

Tidak hanya yang menarik alur dalam ceritanya, Lokasi Syutingnya yang sampa ke Spanyol. Arsitektur Eropa kuno, jalan berliku dipedasaan Spanyol dan bahasa spanyol yang indah menandai episode pertama dan sepanjang drama ini. Drama ini bergenre thiller politik .

Jadi bagaimana tertarik untuk menontonnya?

Who Are You : School 2015

images 10468545715286189414869

Drama Korea terbaik selanjutnya ada Who Are You : School 2015 yang sempat booming ketika tayang di Tahun 2015 silam. Drama yang dibintangi oleh Nam Jo Hyuk, Kim So Hyun, dan Yook Sun Jae. KBS Tv menayangkan Drama School ini setiap 2 Tahun sekali dengan cerita yang berbeda tiap alur cerita yang ditayangkannya.

School 2015 ini berpusat pada sebuah sekolah elite swasta yang berpusat diGangnam, Seoul, Korea Selatan. Eun Byeol adalah siswa terpopuler disekolah menengah tersebut.

Drama ini menceritakan tentang Lee Eun Bi dan Lee Eun Byeol ( Kim So Hyun) mereka adalah saudari kembar yang terpisahkan di usia muda, dimana Lee Eun Byeol yang diadopsi oleh orang tua angkat sedangkan Lee Eun Bi sampai remaja dia tinggal di panti asuhan.

Suatu hari Eun Byeol mendadak hilang, dan digantikan oleh Eun Bi adik Eun Byeol. Han Yi An (Nam Jo Hyuk) sahabat dari Eun Byeol yang masih belum mengetahui bahwa itu adalah Eun Byeol dan Eun Bi dia hilang ingatan ketika tragedi hilangnya Eun Byeol. Tanpa menyadarinya Han Yi An menyukai Eun Byeol namun sebenarnya dia adalah Eun Bi.

Saat Eun Bi menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya, menjadi saudari kembar, dia berteman dengan Gong Tae Kwang ( Yook Sun Jae). Dan Gong Tae Kwang akhirnya jatuh cinta kepada Eun Bi.

Terjadilah cinta segitiga antara Gong Tae Kwang, Han Yi An kepaDa Eun Bi, keduanya memperebutkan hati Eun Bi. Eun Bi bakal milih siapa yya? Yang belum nonton Wajib nonton dramanya.

The Doctors

images 1047810019732293477592

Doctors merupakan salah satu drama korea terbaik yang bertema medis yang tayang di stasiun Tv SBS pada 2016 lalu. Doctors terbilang sukses dengan rating rata-rata hinga 18, 4 persen.

Drama ini mengisahkan seorang dokter spesialis bedah saraf bernama Yoo Hye Jong (Park Shin Hye). Sebelum menjadi dokter Hye Jong memiliki kehidupan yang sangat kelam, lalu ia ditinggalkan oleh ayahnya dan kemudian sejak saat itu dia diasuh oleh neneknya dan tumbuh menjadi gadis yang suka membuat onar disekolahnya. Untum menutupi kesedihannya Hye Jong juga berlagak seperti preman dan galak.

Hong Ji Hong (Kim Rae Won) adalah seorang guru biologi di SMA tempat Hye Jong bersekolah, lalu Jo Hong bertemu dengan Hye Jong dan melihat bahwa Hye Jong mempunyai potensi besar dbalik ke gangster an dia, dia membantu Hye Jong untuk menata hidup dan melewati masa-masa sulit. Hingga akhirnya Hye Jong berhasil menjadi dokter spesialis bedah saraf di rumah sakit besar .

Bagaimana kalian yang belum menonton, apakah drama yang satu ini sudah masuk list drakor untuk kalian tonton? Dijamin ga nyesel nonton drama ini.

Reply 1988

images 10487365875233249734356

Drama Korea terbaik selanjutnya ada Reply 1988, drama ini mengingatkan kita masa kecil. Isi dalam drama ini tentang persahabtan dan kehangatan keluarga, buat kamu yang belum nonton silahkan untuk menonton karena banyak bakna yang tersirat dalam drama ini dan alur dalam drama yang tidak bisa kamu tebak dengan mudah , jadi notnon ini banyak mikir guys :D.

Reply 1988 kisah ini berlatar pada 1988, saat Duk-sun (Hyeri), Jung-Hwan (Ryoo Joon-yeol), Sun-woo (Ko Gyung-pyo), dan Dong-ryong (Lee Dong-hwi) masih berstatus siswa SMA, sementara Taek (Park Bo-gum) yang tinggal di Ssangmun-Dong, mereka berlima sudah menjadi teman sejak kecil. Keluarga mereka pun dekat satu sama lain. Mereka selalu menghabiskan waktu bersama dan bermain di kamar Taek untuk menghabiskan waktu bersama.

Duk sun yang hidup miskin tinggal dibawah semi-basement. Ayah Duk Sun, dong il (Song Dong Il) kehilangan uangnya karena meminjamkan uang kepada temannya. Meskipin begitu, Duk Sun memiliki pribadi yang ceria, suka menari dan bernyayi, dan ia sering berkelahi dengan kakaknya, Bo Ra (Ryoo Hye Young)

Sementara itu, Jung Hwan berasal dari keluarga miskin lalu berubah menjadi kaya karena kakaknya mendapatkan lotre, Jung Hwan memiliki pribadi yang cuek, tapi diam-diam amat peduli terhadap temen temannya termasuk Duk Sun(?). dia amat tegila-gila dengan sepak bola.

Lalu ada Dong Ryong suka menari dan bergaul dengan 4 orang temannya. Dia buruk dalam hal belajar dan menyerah masuk universitas karena nilai akademisnya yang jelek.

Ada pula Sun Woo, dia murid teladan disekolah dan putra yang penurut dirumahnya, ibu sun woo membesarkan dirinya dan adik perempuannya yang bernama JinJoo, sendirian setelah ayahnya meninggal dunia.

Terakhir, ada Taek yang merupakan pemain Go yang dikenal sudah tingkat “Dewa”. Taek putus sekolah dan ia hanya mempunyai teman Duk sun, Sun Woo , Dong Ryong dan Jung Hwan.

Drama ini tidak hanya menyoroti persahabatan mereka berlima tetapi juga kehangatan hidup keluarga, tetangga yang saling membantu satu sama lain saat duka maupun duka.

Mr. SunShine

images 10493900335621296372379

Terakhir ada Drama Mr. SunShine (2018) yang tayang di Netflix.

Mr. Sunshhine adalah salah satu drama kolosal korea selatan yang disutadarai oleh Lee Eung Bok. Drama ini tayang dalam 24 episode mengisahkan seorang pria Joseon yang tinggal di Amerika dan bekerja sebagai tentara di Negara itu. Drama ini pula mendapat rating yang sangat tinggi.

Eugene Choi (Lee Byung Hun) adalah seorang lelaki dari keluarga budak . ketika masih kecil, ia melihat orang tuanya dibunuh didepan mata dianya oleh keluarga bangsawan lalu ia kabur ke Amerika serikat dengan menyimpan dendam unutk keluarga tersebut.

Di amerika ia menjadi tentara dan kemudian diangkat menjadi kapten. Suatu hari, ia ditugaskan untuk kembali kekampung halamannya sebagai perwakilan dari Amerika. Lalu ia kemudian bertemu dengan Ae Shin (Kim Tae Ri) adalah seorang cucu dari kelurag terpandang di Joseon.

Tak lama dari itu, Eugene kemudian mengetahui bahwa Ae Shin adalah salah satu anggota dari pasuka rahasia untuk mengusir tentara jepang dari Joseon. Lalu Eugene dan Ae shin berteman dan lama lama mereka saling menaruh hati.

Kim Hee Sung (Byun Yo Han) adalah tunangan Ae Shin selama 10 Tahun tinggal dijepang. Pada hari dimana pertama kali mereka bertemu, Hee Sung menyukai Ae Shinn.

Goo Dong Mae (Yoo Yeon Seok) adalah seorang samurai yang keji tinggal di Joseon, ketika ia kecil ia diselamatkan oleh Ae shin dan sejak saat itu ia menaruh hati padanya.

Lalu, Hina Kudo (Kim Min Jung) adalah pemilik hotel dimana Eugene dan Hee sung tinggal. Ia mengetahui bahwa Ae shin bagian dari anggota pasukan rahasia kemudian dia bergabung berjuang bersama Ae Shin.

Drama ini bener bener Deep banget

Perjuangan Ae Shin mempertahankan kemerdekaan Korea, ia kerapkali mempertaruhkan nyawanya. Semetara itu, Eugene, Hee Sung dan Dong Mae mengetahui bahwa mereka menyukai orang yang sama, pada akhirnya mereka bertekad untuk menjaga Ae Shin. Pas kejadian ini bener bener lucu sih mereka suka sama satu orang.

Buat yang belom nonton ini , bener bener kamu harus nonton drama Korea terbaik ini, akupun ga bisa move on dari drama ini , meskipun akhirnya Eugene dan Ae Shin menikah tapi ternyata takdir berkata lain.

Praditha Nindya
Seorang Accounting, yang suka menulis