6 Film yang dibintangi Adhisty Zara

images 1011

Inilah info film yang dibintangi Adhisty Zara.

Adhisty Zara adalah salah aktris remaja Indonesia yang tengah naik daun walaupun sempat memantik kontroversi karena skandal video instagramnya beberapa waktu lalu. Jika kamu mencari info biografi singkat dan daftar film yang dibintangi oleh Adhisty Zara makan di sinilah tempatnya.

Zara lahir pada 21 Juni 2003. Dia mengawali karir di dunia entertainment dengan bergabung dengan JKT48. Zara lolos audisi JKT48 generasi 5 dan diperkenalkan ke publik bersama dengan 16 member terpilih lainnya pada Mei 2016.

Zara dipromosikan ke Team T pada Desember 2016 bersama dengan sebagian member generasi 4 dan 5. Karirnya di JKT48 menuai kontroversi serta pro dan kontra karena fans menganggap Zara terlalu cepat untuk muncul di depan. Fans menilai Zara adalah anak emas manajemen JKT48.

images 1012

Zara langsung mengisi poisisi front line dalam single Saikyo Kaiyo walaupun saat itu posisi center diisi oleh Nabilah. Puncaknya, Zara menjadi center dalam single Everyday, Kachuusha. Bukan hanya itu di saat yang bersamaan Zara juga masuk dalam jajaran member terpilih (senbatsu) dalam single spesial, UZA.

Masuk dua single sekaligus dalam waktu bersamaan membuat sebagian fans bereaksi kontra karena menilai masih banyak member yang belum mempunyai kesempatan masuk senbatsu.

Namun, berbeda dengan keinginan manejemen. Fans justru sedikit yang vote Zara di dua event sousenkyo (pemilihan umum member oleh fans). Pada sousenkyo 2017 Zara hanya menempati peringkat ke 23 dan 2018 Zara menempati posisi buncit, 32. Berbanding terbalik dengan Shani Indira Natio yang dua kali juara sousenkyo tapi justru kurang dikenal publik awam.

Zara mengumumkan kelulusannya dari JKT48 pada akhir 2019 dan konser kelulusannya digelar pada bulan Desember di tahun tersebut.

Gadis penyuka K-pop ini merupakan fans BTS. Ia sudah membintangi beberapa film layar lebar. Nah, berikut ini adalah daftarnya.

Daftar Film yang dibintangi Adhisty Zara

Dilan 1990 (2018)

images 1013

Film yang dibintangi Adhisty Zara yang pertama adalah Dilan 1990. Dia mengawali karirnya di dunia seni peran lewat film ini. Namun tentu saja bukan berperan sebagai tokoh utama dan hanya karakter sampingan saja.

Dalam film yang dibintangi oleh Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini Zara berperan sebagai Disa yang merupakan adiknya Dilan. Zara hanya muncul sekilas tapi cukup berkesan dan memperkenalkan Zara kepada para penggemar film remaja.

Keluarga Cemara (2018)

images 1014

Film yang dibintangi Adhisty Zara selanjutnya adalah Keluarga Cemara dan di sinilah Zara berperan sebagai salah satu pemain utama, Zara berperan sebagai Euis. Keluarga Cemara adalah film yang diadaptasi dari sinetron legendaris Indonesia 90an yang diangkat dari novel karya Arswendo Atmowiloto.

Zara berperan sebagai Euis anak abah (Agus Ringo) dan emak (Nirina Zubir) dan adiknya Ara (Widuri Putri). Euis adalah gadis beranjak remaja yang mendapati keluarganya harus jatuh miskin dan pindah ke desa. Film ini mendapatkan banyak penghargaan termasuk Piala Citra.

Dua Garis Biru (2019)

Salah satu film yang dibintangi adhisty zara

Ini adalah film yang dibintangi Adhisty Zara yang paling populer dan juga semakin melambungkan namanya. Dalam film ini Zara dipasangkan dengan Angga Yunanda dan jadi ikon tren di kalangan remaja.

Film yang bertemakan sex education ini sempat memicu kontroversi karena temanya tersebut dan saat trailer resminya dirilis. Namun karena kontroversi tersebut justru film ini malah jadi populer dan laku keras.

Dalam film ini Zara berperan sebagai Dara yang seorang gadis SMA yang menjalin hubungan dengan Bima (Angga Yunanda). Karena kecerobohan dan tanpa pikir panjang, Dara hamil dan kekacauan terjadi. Film ini sebenarnya sangat bagus untuk remaja. Tapi sayangya, sebagian orang tidak mengerti apa pesan yang disampaikan dalam film ini dan malah menjadikannya sebagai sebuah pembenaran.

Ratu Ilmu Hitam (2019)

images 1016

Ratu Ilmu Hitam adalah film yang dibintangi Adhisty pada 2019 dan merupakan film horor pertamanya. Film ini adalah reboot dari film legendaris berjudul sama di era 80an yang dibintangi oleh Suzanna.

Film ini menceritakan sekelompok orang dari beberapa keluarga yang menjenguk pemilik panti asuhan yang sedang sakit. Di mana panti asuhan tersebut dulunya adalah tempat mereka tinggal. Tiba-tiba terjadi serangkaian hal mengerikan.

Ternyata semua itu berhubungan dengan kejadian di masa lalu yang pernah dilakukan oleh para penghuni asuhan tersebut. Di sini Zara berperan sebagai karakter pendukung bernama Dina, gadis remaja anak dari Hanif (Ario Bayu) yang dulunya merupakan salah satu penghuni panti asuhan.

Film ini dipenuhi adegan sadis yang cukup tinggi namun ceritanya cukup menarik.

Mariposa (2019)

images 1017

Film yang dibintangi Adhisty Zara selanjutnya adalah Mariposa. Film ini adalah film remaja yang diadaptasi dari novel Wattpad bejudul sama hasil karangan Luluk HF. Di sini Zara kembali dipasangkan dengan Angga Yunanda. Sayangnya film ini tidak begitu mendapatkan sambutan sebesar Dua Garis Biru. Mungkin temanya yang terlalu mainstream.

Dalam film ini Zara berperan sebagai Natasha Kay alias Acha yang jatuh cinta dan mengejar-ngejar mati-matian seorang laki-laki tampan, dingin dan cerdas bernama Iqbal (Angga Yunanda). Ya seperti itulah kira-kira premisnya.

Virgo and The Sparkling (2021)

images 1018

Film yang dibintangi Adhisty Zara yang terbaru adalah Virgo and The Sparkling yang merupakan film superhero dan bagian dari Jagad Bumilangit.

Dalam film ini Zara berperan sebagai tokoh utama bernama Riani, seorang perempuan muda yang merupakan member dari grup musik dan tiba-tiba mendapatkan kekuatan ajaib untuk menumpas kejahatan.

Film ini akan satu universe dengan Gundala, Sri Asih, dan film Jagad Bumulangit lainnya. Virgo and The Sparkling direncanakan tayang 2020 namun karena pandemi, jadwalnya diundur ke tahun 2021.

Nah, itulah dia pembahasan mengenai profil singkat dan daftar film yang dibintangi Adhisty Zara. Jika ada film lainnya yang nantinya akan bertambah maka info dari halaman ini akan diperbarui.

Jurumata.com

Alisha Shafa
Seorang mahasiswa yang menyukai kpop dan anime