9 List Film & Series Tom Hardy Terbaik

Tom Hardy Film Terbaik

Siapa yang belum kenal sama aktor yang satu ini? Jika kalian pecinta film khususnya film barat, tentu saja mengenal siapa Tom Hardy? Aktor asal negara inggris ini memang memiliki kemampuan akting yang luar biasa, salah satu film yang membuat saya sendiri kagum ketika dia berperan sebagai tokoh antagonis di film the Revenant yang nanti kita bahas.

Bagi kalian yang lagi bingung ingin nonton film bercerita menarik dengan akting para aktor dan aktris yang bagus, mungkin ada di beberapa list ini yang cocok untuk anda tonton. Simak aja langsung kuy!

9 Film & Series Terbaik Yang Dibintangi oleh Tom Hardy

Bronson (2008) Movies

Tom Hardy Film terbaik

Nah list pertama kita mulai dengan Bronson. Film ini merupakan film biografi, hanya saja diambil dari seseorang kriminal terkenal di era tahun 70-an di kota London. Tapi jangan salah, Film yang bersetting di era 70-an ini sangat menarik untuk kalian tonton, plot film ini dimulai dengan adegan-adegan dari kehidupan awal Peterso  yang ia ceritakan dengan humor yang mencela diri sendiri.

Awalnya dia berbicara di depan kamera yang mengenakan pakaian penjara di lain waktu dia menceritakan kisahnya dalam teater bergaya vaudeville dengan penonton langsung. Kisah film ini terungkap sebagai narasi surealis dari sketsa terhubung yang diselingi oleh selingan vaudeville.

Dia menceritakan episode kejahatan dan kekerasan yang menyebabkan hukuman penjara pertamanya selama tujuh tahun. Saat menghukum, ibunya berharap dia akan keluar dalam empat tahun tetapi kekerasannya di penjara memperpanjang hukumannya lebih dari tujuh tahun. Dia dikirim ke rumah sakit jiwa di mana dia terus memberontak dan diberikan obat-obatan yang menurutnya membuatnya lemah secara fisik.

Upaya melarikan diri pertamanya dimulai ketika ia berjalan dengan lesu menuju pintu keluar. Dia memutuskan untuk melarikan diri dengan mendapatkan transfer kembali ke penjara dan mencoba untuk mencekik tahanan lain tetapi ditangkap sebelum membunuh pria itu.

Caponeanner(2020) Movies

capone banner 2

untuk list kedua juga merupakan film biografi, yang disutradarai oleh Josh Trank, dengan Tom Hardy sebagai tokoh gengster eponim Al Capone. Film ini berpusat pada cerita tentang Al Capone yang telah bebas dari 11 masa penjaranya di Atlanta. Dia merupakan seorang preman yang ditakuti di kota Chicago.

Mafia Al Capone akhirnya dijatuhkan ketika dia berhasil dituntut karena penggelapan pajak. Pada usia 40 tahun, setelah hampir satu dekade dipenjara, dia dibebaskan setelah pemerintah menganggapnya tidak lagi menjadi ancaman karena pikirannya perlahan-lahan membusuk akibat penyakit neurosifilis yang tidak diobati.

Capone mulai mengalami halusinasi dan kehilangan kendali atas fungsi motoriknya saat penyakitnya memburuk. Dia mengaku bahwa dia menyembunyikan $10 juta sebelum dia dihukum, meskipun dia tidak dapat mengingat di mana itu. Maka disinilah letak penasaran dari cerita film ini, apakah memang benar uang 10 juta dollar itu ada, atau hanya halusinasi saja?

Child 44 (2015)

child 44

Lanjut diurutan ketiga nih guys, ada film Child 44 yang merupakan film bergenre thriller misteri yang bersetting di tahun pasca perang dunia kedua yang bertempat di Soviet barat yang sekarang telah menjadi negara Ukraina. Leo merupakan tokoh utama di film ini yang di bintangi oleh Tom Hardy, seroang panglima perang pasukan Red Army.

Pada tahun 1953, Leo, sekarang menikahi Raisa dan tinggal di Moskow, saat itu leo adalah seorang kapten di Kementerian Keamanan Negara (MGB), memimpin sebuah unit yang ditugaskan untuk melacak dan menangkap para pemberontak.

Mereka menangkap seorang dokter hewan, Anatoly Brodsky, dan selama penangkapan, salah satu bawahan Leo, Vasili Nikitin yang pengecut tapi ambisius, menembak seorang petani, Semyon Okun, dan istrinya yang sedang bersembunyi di gudang, akibat perbuatannya, anak petani itu menjadi yatim piatu. melihatnya Leo langsung Marah, Leo menyerang Vasili, yang menyimpan kebencian terhadap Leo dan perwira lain di unit tersebut.

Alexei Andreyev ketiganya berada di Berlin bersama-sama pada tahun 1945. Vasili bertanggung jawab atas interogasi dan eksekusi Brodsky, dan salah satu nama yang dia berikan kepada atasan mereka, Mayor Kuzmin, adalah nama Raisa, seorang guru sekolah dasar, beberapa rekannya baru-baru ini menjadi ditangkap karena pandangan pembangkang. Kuzmin memerintahkan Leo untuk menyelidiki istrinya sendiri.

Lawless (2012) Movies

lawless

Di utuan ke empat ada film lawless, film yang berlatar di Amerika era 1900an ini bercerita tentang 3 orang saudara laki-laki atau sering dipanggil the Boundurant Brothers yang masing-masing bernama, Forrest Boundurant (Tom Hardy), Jack Boundurant (Shia LaBeouf) dan Howard Bondurant (Jason Clarke).

Howard merupakan anak cikal diantara 3 bersaudara itu, dan si bungsu Jack, tapi di dalam cerita ini, Forrest lah yang mengatur atau memimpin keluarga juga sebuah perusahaan ilegal minuman keras atau yang sering diapnggil Moonshine/bootlegging yang berada di daerah Franklin County, Virgina.

Perusahaan mereka mulai terganggu sejak Sherif Charlie selaku petugas setempat melakukan investigasi terhadap perusahaan ilegal Boundurant bersaudara itu. Charlie meminta sejumlah uang kepada Forrest sebagai uang tutup mulut, namun Forrest menolak permintaan Sherif Korup itu. Dengan wewenangnya sebagai Sherif, Charlie meneror keluarga Boundurant menggunakan rekan polisi dan gangster setempat.

LEGEND (2015) Movies

legend 2015 movie review

di urutan kelima ada film asal Inggris yang berjudul LEGEND nih guys, Film ini merupakan kisah nyata yang terjadi di kota London pada tahun 60-an berceritakan tentang gangster di zaman 60-an. Reggie Kray dan Ronnie Kray, saudara kembar yang kedua tokoh tersebut diperankan sekaligus oleh Tom Hardy.

Sejak kecil kehidupan mereka memang sudah terjun kejalanan, Reggie dan saudara kembarnya mengawali karir menjadi seorang petinju jalanan. Suatu hari Reggie bertemu dengan gadis yang bernama Francies, dia jatuh cinta kepada Francies, mereka pun memiliki hubungan dekat, suatu hari Reggie memperkenalkan kekasihnya kepada saudara kembarnya Ronnie.

Disanalah awal cerita ini dimulai, dengan kelainan jiwa yang diidap Ronnie, serta konflik antara Francies dengan Ronnie hingga perseteruan melawan mafia inggris yang bernama The Torture Guy.

Peaky Blinders (2013) Series

peaky blinders

Nah kali ini di urutan no 6 Peaky Blinders yang merupakan Film Series tahun 2013, menceritakan tentang sebuah drama kolosal mengenai keluarga mafia pada tahun 1919 di Birmingham, Inggris. Serial ini berfokus pada sebuah komplotan yang menjahit silet ke dalam ujung topi mereka, dan pemimpin mereka Tommy Shelby, yang ambisius dan ingin memperluas kekuasaan.

Tom Hardy sendiri berperan sebagai Alfie solomons, perannya Tom Hardy di sini sebagai pemimpin geng Yahudi yang berbasis di Kota Camden dan diperkenalkan di seri 2. Banyak sambutan positif yang diberikan para penonton series Peaky Blinders ini terhadap kemunculan Alfie Solomon.

Banyak keseruan di series ke 2 ini, tapi jika kalian belum menonton series pertama, saya sarankan lihat dulu series pertama.

Taboo (2017) Series

Taboo

Yang satu sayang banget dilewatkan, kenapa? karena TV series ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang bernama James Keziah Delaney diperankan oleh Tom Hardy. Taboo menceritakan kepulangan seseorang yang telah mengalami masa-masa sulit ketika itu pada tahun 1814.

James Keziah pulang ke London setelah terdampar di Afrika dan diperkirakan sudah meninggal dunia oleh keluarganya. Ia bermaksud mengambil kembali haknya sebagai pewaris usaha ayahnya dan memulai hidup baru. Namun usahanya tersebut tidaklah mudah karena perusahaan ayahnya tersebut telah dikuasai oleh pihak-pihak yang licik dan ambisius. Serial ini akan dipenuhi dengan aura gelap, pembunuhan, konspirasi dan penghianatan.

Peran Tom Hardy di TV series ini sangat bagus, dan mampu membawa emosi para penonton naik turun.

The Revenant (2015) Movies

the revenant

Mungkin semua orang sudah tahu dengan film keren yang satu ini, yah film The Revenant mendapatkan rating yang cukup tingga juga pernghargaan film bergengsi seperti Piala Oscar dan acara penghargaan lainnya.

film ini sendiri bercerita tentang Hugh Glass sebagai tokoh utama diperankan oleh aktor legendaris Leonardo D Caprio, dan Tom Hardy sebagai Tokoh antagonis di film yang di sutradarai oleh Alejandro González Iñárritu.

film ini diangkat dari sebuah novel karangan Michael Punke, Cinematografi dipercayakan pada Emmanuel Lubezki, editing film oleh Stephen Mirrione, aransmen musik dikerjakan oleh Ryuichi Sakamoto dan Alva Noto. Sinema berdurasi selama 156 menit ini di distribusikan oleh Twenty Century Fox, film ini sukses besar dengan meraup keuntungan kurang lebih 533 juta dolar AS.

Venom (2018) Movies

venom 1

Posisi ke sembilan atau list terakhir deretan di artikel ini, Venom 2018, yang bercerita tentang seorang jurnalis bernama Eddie Brock (Tom Hardy) yang ingin melakukan sebuah investigasi kasus terhadap penemuan yang dipimpin oleh Dr. Carlton Drake (Riz Ahmed).

Film yang diproduksi oleh Columbia Pictures dan tentunya bekerja sama dengan studio Marvel yang terkenal dengan para Super Hero nya itu di publish oleh Sony’s Marvel Universe.

Cerita yang berawal dari investigasi yang mengubah hidup Eddie karena disitulah dia menjadi makhluk anti super hero “Venom”. Symbiote yang bernama Venom itu pun menyatu dengan tubuh Eddie, Symbiote itu memberikan kekuatan dahsyat yang bahkan Eddie sendiri kesulitan untuk mengontrolnya.

Bonus | Venom 2 Let There Be Carnage (2021)

venom 2

Sekuel dari Venom 2018 ini diumumkan oleh Sony’s Marvel Universe akan rilis pada tanggal 21 juni 2021, yang seharusnya sudah rilis di bulan oktober 2020. Penundaan terjadi karena dampak wabah Covid-19 yang melanda diawal tahun 2020. Pastinya para penonton yang menunggu perilisan sekuel venom ini sangat menunggu-nunggu karena cerita yang di venom sebelumnya masih rada menggantung.

Nah, itulah sudah Film maupun TV Series yang dibintangi oleh aktor Tom Hardy, saya sendiri sangat menyukai akting Pria asal negara Britania ini, memiliki karisma dan penghayatan dalam akting nya pun sangat bagus.

Untuk list selanjutnya kira-kira aktor keren siapa lagi yaa? Silahkan tulis di kolom komentar Aktor Favorit kalian.

Truth
God's Slaves