15 Game Balapan Android Terpopuler dan Paling Seru, Tancap Gas Bro!

images 963

Memilih game balapan Android memang tidak begitu mudah karena banyaknya pilihan. Di Play Store sendiri terdapat ratusan ribu game dari berbagai genre termasuk balapan alias racing. Bagi kamu yang suka genre kebut-kebutan tentunya punya keasyikan tersendiri ketika memainkannya.

Tidak salah sih, karena balapan adalah yang seru dan bikin adiktif kalau dalam video game. Jika di konsol terdapat beberapa game balapan seperti Gran Turismo, Forza Horison, dll yang notabenenya adalah game balap berkualitas tinggi. Maka di Android sebenarnya agak sulit untuk mendapatkan yang benar-benar sempurna dari segala aspek.

Akan tetapi setidaknya ada beberapa game balapan yang seru untuk dimainkan di Android dan berikut ini adalah beberapa di antaranya. Daftar di bawah ini urutannya tidak menunjukan urutan kualitasnya melainkan disusun secara acak. Untuk link kamu bisa mencarinya langsung dengan mengetikan judul game di pencarian di Play Store.

Deretan Game Balapan Android terseru dan paling populer:

Asphalt 8: Airborne

images 959

Game buatan Gameloft ini serinya sudah ada sejak zaman Java dan Symbian hingga sekarang zamannya smartphone Android. Asphalt 8 dirilis pada 2013 dan hingga kini masih tetap seru untuk dimainkan. Terdapat banyak trek dan mobil yang bisa dijajal dan sekarang ini hape dengan spek menengah sudah bisa memainkan game ini secara gratis.

Asphalt 9: Legend

images 960

Merupakan penerus dari Asphalt 8 dan dinamai Legend karena memang seri Asphalt sudah melegenda di kalangan pecinta game mobile. Pada seri ini grafik menjadi lebih ditingkatkan dan tentunya perlu hape dengan spek yang lebih tinggi untuk dapat memainkannya dengan lancar. Game ini bisa dimainkan secara gratis namun ada microtransaction alias pembelian dalam aplikasi yang cukup mahal apabila menginginkan item yang bagus.

Real Racing 3

Game balapan android

Jika kamu tidak suka dengan balapan bergaya arcade seperti Asphalt maka Real Racing 3 buatan EA adalah pilihannya. Dalam game ini pemain akan mengendarai mobil yang bersifat simulasi. Terdapat banyak pilihan mobil dengan level yang meningkat. Tentunya pilihan mobil tersebut berlisensi dan ada di dunia nyata. Berbeda mobil beda pula sensasi mengontrolnya.

CSR Racing 2

images 962

CSR Racing pertama sangat terkenal dan banyak diunduh dan diinstal di Android oleh para pecinta game balap mobil bergaya drag. Begitu juga dengan CSR Racing 2 yang punya grafik memukau dan mempertahankan gameplay-nya yang khas yaitu balapan drag yang menguji skill pemain.

Beach Buggy Racing

images 963

Jika kamu tahu dan suka game balap yang ceria dan lucu seperti Mario Kart dan Crash Team Racing, maka kemungkinan kamu juga suka dengan Beach Buggy Racing dari Vector Unit. Game ini dirilis pada 2014 dan merupakan penerus dari Beach Buggy Blitz. Di game ini pemain harus memenangkan setiap balapan menggunakan kendaraan Buggy dan saling curang menggunakan senjata.

Beach Buggy Racing 2

images 964

Merupakan sekuel dari Beach Buggy Racing pertama dan dirilis tahun 2018. Terdapat beberapa perubahan termasuk grafik yang lebih ditingkatkan dan sistem pendapatan level yang berbeda. Namun menurut saya seri yang kedua ini tidak lebih baik dari seri pertama. Akan tetapi jika kamu penasaran, tidak ada salahnya untuk memainkannya. Karena toh game ini gratis.

Asphalt Xtreme

images 965

Gameloft sudah merilis beberapa game Asphalt di Android dan salah satunya adalah Asphalt Xtreme yang merupakan spin off  dari seri ini. Di sini mobil yang dibalapkan adalah mobil monster dan treknya juga merupakan trek yang ekstrim seperti jalur reli. Game ini juga gratis walaupun ada pembelian di dalam aplikasi.

Need for Speed: Most Wanted

images 966

Bagi kamu yang suka atau pernah memainkan game balapan Need for Speed di Playstation pasti mengenal yang namanya Most Wanted di PS2. Sedangkan bagi kamu yang belum pernah memainkannya cobalah untuk memainkan game ini di Android. Game NFS ini tidak gratis namun jika kamu punya cukup uang tidak ada salahnya untuk membelinya karena toh game ini cukup berkualitas.

Garena Speed Drifters

images 967

Kalau yang satu ini merupakan game balapan online yang kompetitif dan diluncurkan oleh Garena pada 2018 yang lalu. GKART menuntut pemain untuk menguji skillnya dalam balapan dan saling menembak dengan senjata ala game CTR. Grafiknya pun cukup bagus dan game dengan spek menengah pun masih bisa untuk memainkannya secara gratis. Tapi tentunya ada pembelian dalam aplikasi.

Riptide GP Renegade

images 968

Merupakan game balapan jetski buatan Vector Unit dengan grafik yang memukau dan gameplay yang ajib karena bisa freestyle. Game ini juga adalah sekuel dari Riptide GP2 yang sudah populer sebelumnya. Meskipun game ini berbayar namun harganya cukup murah yaitu Rp. 15.000 dan di dalamnya semuanya menjadi milik kamu.

Table Top Racing

images 969

Game ini sudah cukup lama ada di Android dan merupakan game balapan mobil mini miniatur dan bergaya seperti CTR. Terdapat dua versi yaitu versi berbayar dan gratis. Game ini cukup asik untuk dimainkan di waktu senggang dan tentunya bisa dimainkan secara offline.

Mario Kart Tour

images 970

Mario Kart yang terkenal di konsol Nintendo, sejak 2019 hadir secara resmi di Android dan iOS dengan judul Mario Kart Tour dan menjadikan Mario Kart bukan lagi game eksklusif. Akan tetapi jangan harap Mario Kart Tour ini sama persis dengan yang ada di konsol Nintendo. Akan tetapi setidaknya game ini gratis dan masih layak untuk dimainkan.

Asphalt Nitro

images 971

Ingin bermain Asphalt di Android tapi spek tidak memadai seperti storage yang tidak cukup? Maka Asphalt Nitro jawabannya. Dengan size yang kecil Asphalt Nitro dapat dimainkan di hape dengan spek rendah sekalipun dan tentunya gratis. Selain itu game ini juga bisa dimainkan secara offline.  Lumayan kan?

Bike Unchained 2

images 973

Game ini kurang terkenal namun sebenarnya cukup seru yaitu balapan sepeda gunung. Bagi yang sudah bosan balapan mobil maka cobalah balapan sepeda ini. Ada di Android dan tentunya gratis untuk dimainkan.

Kartrider Rush+

images 972

Game yang diterbitkan oleh Nexon ini sangat populer di PC sebagai game balapan online multiplayer namun harus ditutup sementara pada 2014. Sementara versi Androidnya dirilis pada 2019 dan ternyata para penggemarnya masih sangat banyak. Tertarik untuk mencobanya?

Nah itulah dia deretan rekomendasi game balapan Android yang paling seru untuk dimainkan. Selain dari daftar di atas tentunya masih ada lagi game balap lainnya yang tidak bisa disebutkan di sini. Untuk dapat mencari judul lainnya kamu bisa cari di Play Store dan lihat game balapan Android mana saja yang paling populer dan mendapatkan rating bintang yang tinggi beserta jumlah downloadnya yang juga tinggi. Namun sebaiknya hindari game balap yang pay to win apalagi yang kualitasnya alakadarnya seperti gameplay yang membosankan dan tidak punya ciri khas.

Jangan lupa baca artikel Jurumata.com lainnya di bawah ini.

Sky
Blogger, love all about pop culture