List Drama Korea Terbaik 2020 Yang Wajib Kalian Tonton!

Drama Korea 2020

LIST DRAMA KOREA PART 1

Bagi para pecinta drakor atau yang bisa disebut dengan Korean lovers hal yang paling ditunggu tunggu dalam drakor adalah para pemainnya dan alur cerita yang menarik.

Tak hanya itu saja para pecinta K-drama ada yang menonton secara marathon dan ada pula yang rela nonton bahkan sampe nunggu  drama korea yang masih on going. Kamu tim mana nih?

Drama korea selalu berhasil menarik banyak penggemar dari berbagai kalangan dan dari berbagai Negara. Disetiap tahunnya, selalu bermunculan dengan beragam genre seperti action, thriller, horror, romantic bahkan fantasi. Di tahun 2020 ini ada banyak drama korea terbaik  dengan rating – rating tertinggi. Apalagi, ditahun 2020 ini wabah covid-19 menyebar kedalam negri sehingga setiap orang dianjurkan untuk selalu dirumah demi mencegah penularan yang lebih besar.

Selama dirumah aja dan mengurangi rasa bosan banyak drakor korea terbaik yang wajib kamu tonton, drakor Apa aja sih? Yuk kepoin :

Hospital Playlist/ Wise Doctor Life

Drakor Wajib Kalian Tonon!

Yang pertama ada Drama Korea Hospital Playlist, Drama ini bergenre medical humanistic , drama ini telah menayangkan Musim Pertama pada 28 Mei 2020 dan aka nada Musim Kedua yang tayang pada tahun 2021. Drama ini pun tidak kalah dengan drama korea lainnya, Drama ini wajib kamu tonton selain seru dan kocag, kamu  juga  bakal dibikin baper sama pemainnya dan ketagihan untuk menonton Musim Keduanya yang akan tayang perdana pada tahun 2021.

Hospital Playlist tayang di tvN dan platform streaming video berbayar seperti Netflix pada Kamis, 12 Maret 2020 untuk episode perdananya. Drakor ini di sutradarai oleh Shin Won Ho dan penulis naskah Lee Woo Jung

Dilansir Asianwik, sosok Lee Woo Jung dikenal dengan penulias naskah drakor Reply 1988, Reply 1994,dan Reply 1997. Sang sutradara mengarahkan pula trilogy drama korea Reply tersebut.

Drama korea ini menggambarkan kisah para dokter, perawat, dan pasien di rumah sakit, 5 Dokter ini sudah berteman akrab sejak kuliah. Lima mahasiswa itu terus  menjalin pertemanan hinggal menjadi dokter spesialis yang handal dan keliama dokter ini bekerja dirumah sakit yang sama.

Mereka ialah Lee ik Joon (Jo Jung Suk ) sebagai seorang dokter ahli hepato bilier pankreas (saluran pencernaan) yang mahir dalam akademis dan sosial., berikutnya ada Ahn Jung Woon (Yoo Yeon Seok) sebagai ahli bedah pediatric (Spesialis Anak) yang dikenal teliti dan sabar , ia juga dikenal pemberani dan mengemukakan opininya dan beribawa, Lalu yang tiga ada Kim Joon Wan (Jung kyung Ho) dokter ahli kardiotoraks (spesialis bedah). Jung Won dan Joon Wan bekerja dalam rumah sakit yang sama yaitu RS Gangwondae.keempat, ada Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung) sebagai ahli kebidanan dan ginekologi yang selalu menghabiskan waktu luang untuk ibunya , lalu yang terakhir, ada Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) sebagai ahli bedah saraf yang memiliki jiwa pendengar setia didalam grupnya.

Gimana? Kamu ketagihan untuk nonton? Sayang banget kalo ga nonton drama yang seru ini Lho 😛

 

The World of The Married

Gambar2

 

Siapa yang udah ga asing dengan judul drama ini? Drama ini banyak diperbincangkan oleh Netizen-Netizen Indo, yang belum tonton wajib masuk list drama yang kamu tonton nih!. Drama perselingkuhan yang bener bener bikin greget ketika nonton, bahkan ibu ibu yang biasa gak suka nonton drama korea  semenjak drama ini tayang mereka langsung nonton. Dan yang paling mengerikan lagi karena alur cerita yang bener bener bikin greget para penonton , para Netizen Indo saking gregetnya sampe menghujat salahsatu pemain yang  di The World of The Married ini lho gengs 😀

Mengangkat cerita tentang kehidupan pasangan suami istri, keluarga dan karier. Ji sun-woo (Kim Hee-ae) adalah seorang dokter keluarga. Dia menikah dengan Lee Tae-oh (Park Hae joon). Keduanya telah memiliki seorang putra bernama Lee Joon Yeong (Jeon Jin Seo). Keluarga ini tampak sempurna dan memiliki segalanya , karier yang sukses dan keluarga yang bahagia. tetapi ternyata , Sun woo dikhianati oleh suaminya sendiri.

suaminya yang berselingkuh hingga memiliki anak hasil hubungan gelapnya. Drama yang diminati dari berbagai kalangan ini memiliki rating yang cukup tinggi ketika tayang, bahkan salah satu pemain Han Soo Hee sebagai orang ketiga di drama ini sampai menjadi kekesalan para Netizen Indo dengan meninggalkan sebuah komentar “Pelakor ( Perebut Laki Orang)” di Instagramnya. Kita boleh kesal dengan orang ketiga didalam dramanya tapi ini hanya drama ya guys, bijaklah dalam menonton.

Drama ini di  adaptasi dari seri televisi inggris Doctor Foster dan disiarkan di JTBC, dan drama ini wajib sekali kalian tonton dirumah karena tidak hanya kegregetan yang didapat dari para pemainnya tetapi juga banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik dari drama ini.

 

Hi Bye, Mama!

List Drakor part 1

Abis gregetan , disini ada drama yang ga kalah menarik dan bikin kamu berurai air mata. episode pertama aja udah nguras air mata gengs. Drama ini berjudul Hi Bye, Mama .

Hi Bye, Mama!, berkisah tentang seorang wanita hamil bernama Cha Yoo Ri (Kim Tae Hee) yang meninggal 5 tahun yang lalu akibat kecelakaan tragis yang menimpanya.

Ia meminta dokter menyelamatkan anaknya yang ada dalam kandungannya. Anaknya selamat tetapi, suaminya yang merupakan seorang dokter ahli bedah bernama Cho Gang Hwa (Lee Kyung Hyung) merasa bersallah karena tidak bisa menyelamatkan istrinya.

Setlah ditinggal mati oleh istrinya Cho Gang Hwa hidup dalam duka dan membesarkan anaknya sendirian. Setelah 5 tahun berlalu, Cho Gang Hwa didukung penuh dari Keluarga beserta orang-orang terdekatnya untuk menikah lagi, akhirnya Cho Gang Hwa memutuskan untuk menikah lagi dengan juniornya dirumah sakitbernama Oh Min Jeong. Sementara itu Cha Yoo Ri menjadi hantu gentayangan selama 5 Tahun.

Cha Yoo Ri diberi kesempatan untuk hidup selama 49 hari bila memang ingin kembali kembali menjadi manusia dan hidup bersama keluarganya atau berenkarnasi. Namun untuk melaksanakan perintah tersebut Cha Yoo Ri harus mengambil posisi sebagai istri Cho Gang Hwa dan anaknya yang kini sekarang diisi oleh Oh Min Jeong. Akhirnya Cha Yoo Ri menyadari ia tidak mungkin bisa lagi kembali menjadi istri dari Cho Gang Hwa.

Perjuangan Hantu Cha Yoo Ri demi bersama dengan keluarganya , disinilah yang akan membuat kamu terharu dan berurai air mata. Drama ini mengisahkan penyesalan dari orang-orang yang sudah meninggal dan rasa kehilangan dari orang-orang yang ditinggalkan.

Apakah Cha Yoo Ri bisa berkumpul dengan keluarganya? Yuk tonton dramanya.

 

The Penthouse: War in Life

Gambar4

Lalu yang ke Empat tidak hanya drama The World Of The Married saja yang bikin greget an dan emosi ketika menontonnya , disini ada Drakor berjudul The Penthouse: War In Life yang meraih rating tinggi membuat penonton emosi setiap episodenya. Pasalnya drama ini ajang pamer kekayaan,kekuatan di apartemen mewah drama ini pula didalamnya ada perselingkuhan, pembullyan yang ngebuat kita makin greget dan emosi nontonnya.

Berkisah tentang keluarga Chaebol atau yang bisa disebut keluarga kolongmerat yang berasal dari berbagai profesi. Keluarga kaya raya itu tinggal di apartemen mewah 100 lantai di Seoul, korea selatan yang bernama Hera Place.

Keluarga pertama ada keluarga Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah), wanita yang berasal dari keluarga kaya raya yang sombong. Tinggal di Hera Place membuat ia berlaga seperti seorang ratu. Kehidupan Shim Soo Ryeon makin dipandang oleh suaminya, Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) masuk ke jajaran pebisnis real estate yang sukses.

Kemudian ada keluarga yang gak mau kalah dengan keluarga Soo Ryeon dan Dan Tae ia adalah Cheon Seo Jin (Kim SoYeon) yang terlahir dengan bergelimbangan harta. Keangkuhannya dan tak mau kalahnya ini terkenal dikalangan penghuni karena rela melakukan apapun demi putrinya.Seo jin menikah dengan seorang kepala badan rumah sakit. Ha Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon). Keluarga ini jadi salah satu keluarga yang gila harta disbanding keluarga yang lainnya.

Selain itu ada pula, ada keluarga yang hadir dari keluarga miskin Oh Yoon Hee (Eugene) . kemewahan yang sering diihat membuat dirinya ikut-ikutan ambisius seperti yang lainnya.Oh Yoon Hee pun mempunyai kisah yang kelam dengan Cheon Seo Jin ketika masa muda mereka. Oh Yoon Hee rela melakukan berbagai cara agar bisa tinggal dan sejajar dengan mereka yang tinggal di Hera Place.

Kira-Kira Bisa gak ya Si Oh Yoon Hee ini mewujudkan impian tingggal di Hera Place itu? Yuk tonton dramanya  tayang setiap hari senin dan selasa pada pukul 22:00 KST (20:00 WIB).

 

It’s Okay To Not Be Okay / Psycho But It’s Okay

Gambar5

It’s Okay to Not Be Okay ini menceritakan kisah antara perawat bangsal kejiwaan dan wanita penulis cerita anak yang antisosial.

Perawat bangsal kejiwaan Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) sehari harinya betugas mencatat kondisi pasien dan gesit menghadapi situasi yang tidak diharpkan. Ia banting tulang dan menghasilkan 1,8 juta Won setiap bulannya.

Moon Kang Tae juga merawat kakaknya Moon Sang Tae (Oh Jung Se) yang mempunyai sindrom autisme. Sibuk dengan kehidupannya, Moon Kang Tae sampai tidak sempat memikirkan cinta.

Dan ada Go Moon Yeong ( Seo Ye Ji) ia seorang penulis cerita anak yang popular namun egois, arogan,dan angkuh.

Drama ini tayang perdana di tvN dan Netflix mulai sabtu (20/6) malam. Para penggermarnya Kim Soo Hyun gak akan ketinggalan nonton dramanya nih.

Star Up

Gambar6

Drama yang lagi hangat diperbincangkan oleh pecinta drama korea, drama ini menceritakan jauh bangunnya kehidupan generasi muda, terutama dibidang pekerjaan.

Star Up ini mengisahkan kehidupan beberapa anak muda dengan permasalahan hidup masing-masing. Star Up menampilkan sederet artis terkenal seperti Bae Suzy, Kim Seon Ho, Nam Joo Hyuk, Kang Han Na .

Bae Suzy berperan sebagai Seol Dal Mi, anak muda yang terpaksa berhenti kuliah dan mengambil banyak pekerjaan , mulai dari barista, kurir, tutor, agen call center, operator alat berat, montir mobil, asisten salon kuku, juru kampanye,  hingga pelatih kebugaran.

Ia juga mempunyai keterampilan dalam berbahasa seperti jepang, inggris dan china. Semua itu demi menghasilkan uang dan agar bisa membuka perusahaan sendiri meski tak punya gelar sarjana. Meski terlihat berbakat Seol Dal Mi, selalu gagal dalam hal percintaan

Nam Do san (Nam Joo Hyuk) merupakan mantan siswa termuda pemenang olimpiade matematika . Nam Do San pernah menjadi kebanggan keluarga sebelum berada dititik terendah karena tidak mempunyai pekerjaan setelah lulus dan menyia-nyiakan investasi keluarga di Samsan Tech, bisnis yang ia bangun. Nam Do San menjadi cinta pertamanya Seol Dal Mi meski tak pernah bertemu, keduanya saling mengenal lewat surat. Tulisan-tulisan Nam Do San kerap menguatkan ketika jatuh.

Nam Do San bertemu dengan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) ,  Investor muda yang dikenal dengan sebagai lambing kekayaan dan kesuksesan. Bersama Ji Pyeong , Nam Do San menata kembali hidupnya sebagai pengusaha.

Para pengusaha ini bertemu dengan Won In Jae (Kang Han Na) yang terlihat begitu sempurna dan tenang dalam berbisnis. Won In Jae tidak dilahirkan dari keluarga yang kaya raya. Ia harus bekerja tiga kali lebih keras dibandingkan orang lain berada diposisinya sekarang ini. Kerja keras In Jae terbantu dengan koneksi dari ayah tirinya yang seorang milliarder. Oleh karena itu, dibalik ketenangan dan kesuksesan yang ia miliki, terdapat rasa takut serta supaya untuk mempertahankan posisinya.

Drama ini bisa menjadi tontonan yang menghatkan hati jelang akhir tahun ini, kamu juga akan melihat pertumbuhan dari para karakter, persahabatan mereka, tentang cinta dan pelajaran hidup yang bisa kamu ambbil dari drama ini.

Drama Star Up tayang setiap sabtu dan minggu pukul 21:00 KST atau 19:00 Wib di tvN dan Netflix.

Drama diatas adalah drama yang paling rekomend bagi kalian yang masih bingung nonton drama apa lagi yang seru buat dirumah aja. Jadi gimana? Drama yang sudah dijelaskan tadi diatas apakah sudah masuk daftar list drama yang kalian akan tonton?.

Praditha Nindya
Seorang Accounting, yang suka menulis