10 Film Hollywood Terlaris di Bioskop Indonesia Sepanjang Masa, Film Marvel Mendominasi!

images 845

Kalau membahas tentang film terlaris Indonesia di Indonesia itu mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana dengan film Hollywood yang paling laris di negeri kita tercinta?

Film-film Hollywood jelas masih menjadi favorit para pecinta sinema di Indonesia karena seperti yang diketahui film-film impor dari Negeri Paman Sam selalu mempunyai budget yang gila dan dipenuhi oleh visual effect serta kepopuleran judul film yang mendunia. Nah, di bawah ini adalah deretan film Hollywood terlaris di bioskop Indonesia sepanjang masa yang juga menggambarkan bagaimana selera masyarakat kita terhadap film Hollywood.

Avengers: Endgame ($33 Juta)Avengers jadi film hollywood terlaris di indonesia

Film ini menjadi fenomena di tahun 2019 karena merupakan seri terakhir dari serangkaian Marvel Cinematic Universe untuk infinity Saga. Tidak heran, karena Endgame sendiri menjadi film terlaris sepanjang masa di dunia mengalahkan Avatar. Waktu itu bahkan pemutaran Endgame di bioskop ada yang mulai dari pagi hari sekali. Nyaris semua bioskop hanya menayangkan Endgame ketika hari pertama penayangannya karena membludaknya penonton.

Avengers: Infinity War ($25 Juta)images 875

Pada tahun 2018 atau sebelum Endgame, Infinity War terlebih dahulu diserbu oleh penonton Indonesia. Film ini awalnya akan dibagi menjadi dua bagian namun Marvel lebih memilih untuk mengganti judul dan tidak memakai nama Infinity War part 2. Dalam film ini dikisahkan Thanos sudah bergerak mencari Infinity Stone demi tercapai misi yang sudah ia rencanakan yaitu melenyapkan separuh dari populasi di jagad raya karena menurutnya dunia ini sudah rusak dan tidak seimbang.

Captain Marvel ($19 Juta)images 876

Captain Marvel yang diputar beberapa bulan sebelum Endgame mendapatkan kontroversi dan hujatan dari sebagian orang karena dianggap mendung unsur propaganda feminisme dan SJW. Namun film laris di bioskop Indonesia. Mungkin penonton di Indonesia penasaran dengan film ini karena saat itu digadangkan akan menjadi jembatan penghubung antara Infinty War dan Endgame.

Fast and Furious 8 ($19 Juta)images 877

Instalemen kedepalan dari seri Fast Furious ini mendapatkan sambutan yang hangat di Indonesia. Seperti yang diketahui jika orang Indonesia yang menyukai seri Fast Furious karena mungkin terlihat keren dengan mobil-mobilnya. Seri kedelapan ini menceritakan kelanjutan dari sebelumnya yaitu berfokus pada Dominic Toretto. Sayangnya walaupun dari segi aksi terlihat keren tapi dari segi cerita memang agak kurang dan terlalu dipaksakan seperti karakter yang dulunya jahat tiba-tiba menjadi baik.

Aquaman ($17 Juta)

images 879

Masih ketika demam superhero Marvel, Aquaman mampu menarik banyak penonton bioskop Indonesia untuk menonton Aquaman. Berbeda dengan film-film DCEU sebelumnya yang banyak menuai kekecewaan, film arahan James Wan ini mendapatkan ulasan yang cukup positif terutama dari aspek visual saat pertempuran besar terjadi di bawah laut.

Furious 7 ($16 Juta)

images 875

Merupakan seri ketujuh Fast and Furious dan dirilis pada 2015. Melanjutkan cerita Fast Furious 6 di mana ternyata Han mati oleh Ian Shaw karena balas dendam. Ketika dirilis film ini juga mendapatkan sambutan yang meriah di bioskop Indonesia. Pendapatannya ketika itu bahkan berhasil mengalahkan Jurassic World yang notabenanya adalah film terlaris di tahun tersebut.

Captain America: Civil War ($15,6 Juta)

images 880

Film ini jelas sangat ditunggu-tunggu oleh para fans MCU di Indonesia karena menampilkan seluruh anggota Avengers walaupun film ini bukanlah sekuel Avengers dan juga karena menampilkan Spider-Man yang sudah dinantikan hadir di universe ini. Film ini mendapatkan ulasan yang positif dan mengisahkan Avengers yang harus pecah menjadi dua kubu karena perbedaan pendapat ketika kelompok itu hendak diatur oleh pemerintah.

Avengers: Age of Ultron ($15,5 Juta)

images 881

Film kedua dari Avengers ini dirilis tiga tahun setelah film pertamanya. Meski tidak sebagus film pertamanya namun film ini berhasil menyedot banyak penonton Indonesia ke bioskop. Seri terakhir dari MCU Phase kedua ini mengisahkan kelompok Avengers yang harus mengambil tongkat Loki dari Hydra dan ternyata masalah muncul ketika Ultron muncul dan ingin menghancurkan dunia.

Iron Man 3 ($15,3 Juta)

images 882

Film ketiga sekaligus terakhir dari Iron Man. Film ini dirilis pada 2013 dan menjadi salah satu bagian dari MCU Phase 2 bersama dengan Thor: The Dark Wolrd, Captain America: The Winter Soldier, dan Age of Ultron. Dalam film ini Iron Man alias Tony Stark harus berhadapan dengan penjahat bernama Mandarin. Saat penayangannya film ini berhasil menjadi film Hollywood terlaris di Indonesia pada 2013.

Frozen II ($14,8 Juta)

images 883

Sekuel dari petualangan Anna dan Elsa ini berhasil menjadi film Hollywood kedua terlaris di Indonesia pada tahun 2019 mengalahkan film-film lainnya dan hanya kalah dari Avengers: Endgame. Film ini dirilis enam tahun setelah film pertamanya dan disukai oleh anak-anak karena ceritanya yang memang diangkat dari dongeng dan banyak adegan musikalnya.

sumber referensi