Deretan Drama Korea Klasik Era 2000an yang Seru Untuk ditonton Kembali

images 829

Drakor klasik memang asyik untuk ditonton apalagi nontonnya maraton. Kalau dulu sih nontonnya di tv karena waktu itu drakor masih banyak tayang di tv, yang paling banyak tayangnya di Indosiar. Kalau sekarang tayangnya di tempat streaming kayak di Netflix dan VIU.

Drama Korea sebenarnya sudah terkenal di Indonesia pas era 2000an. Waktu itu banyak drakor tayang di tv Indonesia. Buat kamu yang saat itu masih kecil pasti kebanyakan mama kamu yang nonton Drakor dan kamu jadi ikut-ikutan.

Untuk referensi kamu mencari drakor era 2000an terbaik atau sekedar ingin menonton kembali buat bernostalgia. Berikut ini adalah deretan drakor klasik era 2000an yang seru buat ditonton kembali. Ini dia daftarnya.

1. Full House

images 829

Drakor ini sempat jadi fenomenal pada tahun 2005 dan ditayangkan di Indosiar. Saat itu tayang setiap sore hari. Kisahnya klasik sekali yaitu tentang kawin kontrak dengan pria kaya, lebih tepatnya dengan seorang artis terkenal. Menceritakan tentang wanita biasa bernama Han Ji-Eun (Song Hye Kyo) dan aktor bernama Lee Young-Jae (Rain). Han Ji-Eun, seorang penulis naskah, tinggal di rumah bernama Full House yang dibangun oleh ayahnya Young Jae. Awalnya mereka hanya terikat kawin kontrak tanpa cinta tapi sesuatu terjadi pada mereka. Bagi kalian yang sudah pernah nonton Full House pasti tahu dong hubungan Ji-Eun dan Young Jae yang kocak? Bagi kalian fans kpop generasi baru. Tidak ada salahnya untuk menonton drakor ini.

2. Boys Before Flowers

images 830

Nah, kalau yang satu ini booming banget di tahun 2009 yang lalu dan harusnya pecinta drakor uang udah senior pastinya hampir semuanya pernah menonton Boys Before Flowers yang melambungkan nama Lee Min Ho ini. Jalan ceritanya kalian sudah pasti pada tahu dong? Karena BBF adalah adaptasi dari versi Jepangnya yang berdasarkan manga berjudul Hana Yori Dango. Oh iya, tahu drama Taiwan Meteor Garden? Ya inilah versi Koreanya.

3. Autumn in My Heart

images 833

Drama Korea lawas ini layak untuk ditonton bagi kamu fans drakor generasi baru karena jalan ceritanya yang cukup menarik. Autumn in My Heart dibintangi Won Bin yang saat itu masih muda. Cerita dimulai dengan seorang balita bernama Yoon Joon-suh yang menyebabkan bertukarnya adiknya dan bayi lain ketika ia menjatuhkan tag nama pada dua boks bayi di kamar bayi rumah sakit. Seorang perawat yang kemudian datang menaruh kembali tag nama tersebut secara keliru. Ya, cerita ini pernah ditiru oleh sinetron Indonesia.

4. Secret Garden

images 831

Salah satu drakor yang muncul di awal tahun 2010an dan juga pernah tayang di Indosiar. Drama romansa ini bertema tentang pertukaran tubuh atau body switching yang tentunya dibumbui oleh komedi. Drama ini menceritakan kisah Gil Ra Im (Ha Ji-won), seorang pemeran pengganti miskin dan rendah hati yang kecantikan dan keelokan tubuhnya dicemburui oleh aktris top, dan Kim Joo Won (Hyun Bin), seorang CEO kaya arogan dan eksentrik yang memuja-muja kesempurnaannya. Karena suatu misteri mereka bertukar tubuh secara tiba-tiba.

5. Winter Sonata

images 834

Drama yang satu ini sangat terkenal bahkan hingga ke Jepang. Dulu pernah tayang di SCTV. Ya, drama ini tayang jauh sebelum demam Korea sebesar sekarang. Cerita dimulai ketika Joon-sang, putra seorang musikus terkenal, pindah ke Chuncheon, kota kecil di Korea Selatan. Sebagai murid berbakat, Joon-sang yang pendiam disukai teman-teman dan para guru.Pada suatu hari, Joon-sang bertemu rekan sekelas bernama Yu-jin, dan mereka jatuh cinta. Drama ini dipuji karena cerita dan akting para pemainnya.

6. Jewel in the Palace (Dae Jang Geum)

drakor klasik jewel in the palace

Judul aslinya adalah Dae Jang Geum dan drama ini sempat menjadi hits di Indonesia ketika ditayangkan di Indosiar pada tahun 2005. Ceritanya didasarkan pada tokoh sejarah yang diceritakan dalam Catatan Sejarah Dinasti Joseon, yang berpusat pada wanita bernama Jang-geum yang merupakan seorang dokter kerajaan perempuan pertama dari Dinasti Joseon di Korea. Masih ingat dengan lagu openingnya yang merupakan lagu tradisional Korea? Jumlah episodenya memang sedikit lebih banyak yaitu di atas lima puluh episode karena menceritakan dari anak-anak hingga dewasa.